Jaga Kamtibmas, Polres SBT Kembali Gelar Bakumpul Bacarita Bersama Raja-Raja

Jaga Kamtibmas, Polres SBT Kembali Gelar Bakumpul Bacarita Bersama Raja-Raja

BULA, hunimuanews.com - Dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Bumi Ita Wotu Nusa, menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) tahun 2020. Kepolisian Resort (Polres) SBT kembali menggelar kegiatan bakumpul bacarita di Kedai Coffe Aqila, Jalan Protokol Kota Bula pada Selasa, 23/06/2020.

 

Giat bakumpul bacarita Kamtibmas itu dihadiri Kapolres SBT, AKBP Andre Sukendar,  Perwira Penghubung Mayor Infanteri M. Mahubessy, Ketua Majelis Latupati Provinsi Maluku H. Ibrahim Wokas, Ketua Latupati Kabupaten SBT, Abdul Rajak Weul Artafela yang merupakan Raja Kian Darat.

 

Hadir Juga Raja Negeri Waras-Waras Irfan Buatan, Raja Negeri Gaa B. Lausiri, Raja Negeri Utha Hasim Warat, Raja Negeri Miran Asrul D. Rumadan, Raja Negeri Day Abdulah Kelirey, Raja Negeri Kilmoy H. Rumatumia dan Raja Negeri Geser I. Kelian.

 

Kapolres SBT, AKBP Andre Sukendar dalam pertemuan bersama orang-orang terhormat itu mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan, jelang Pilkada 2020 ini,  Kambtibmas di Kabupaten SBT selalu kondusif.

 

"Untuk itu, kami meminta dukungan terhadap para Raja-raja membantu pihak Kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan sehingga tetap tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan damai" ucap Kapolres.

 

Kapolres menjelaskan, prinsipnya TNI dan Polri selalu mendukung Pilkada damai di Kabupaten SBT yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020. Sekaligus menghadapi tahapan-tahapan Pilkada yang dilaksanakan KPUD dan Bawalu SBT.

 

"Olehnya, kehadiran para raja sangat kami harapkan untuk membantu memperkecil kriminal di wilayah  masing-masing.  Agar tetap terjaga Kamtibmas yang kondusif" kata Kapolres.

 

 

Selain itu Kapolres berharap, para Raja  dapat mensosialisasikan kepada Masyarakat terkait pentingnya protokoler kesehatan dalam rangka mencegah penularan penyebaran virus corona atau Covid-19. "Seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan penggunaan antiseptik atau hand senitizer" ulas Kapolres.

 

Ketua Majelis Latupati Provinsi Maluku H. Ibrahim Wokas, mewakili raja yang hadir mengatakan, apa yang menjadi hasil bakumpul bacarita Kamtibmas ini, akan disampaikan ke masyarakat.

 

Dirinya juga mengapresiasi kegiatan demikian. Dan menurutnya, hasil pertemuan bersama Kapolres dan Perwira Penghubung ini, sangat diharapkan untuk ditaati masyarakat. 


"Kami akan memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu menciptakan Kamtibmas yang kondusif, dan tetap melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu  memperhatikan protokoler kesehatan" ucap Wokas.

 

Dirinya juga menyampaikan, semua raja akan
membantu pihak TNI dan Polri dalam mendukung Pilkada damai di Bumi Ita Wotu Nusa yang sama-sama kita cintai ini.

 

Diketahui, kegiatan bakumpul bacarita Kamtibmas ini mulai pada pukul 10:00 Wit, dan berakhir pada 12:46 Wit. Giat tersebut dikawal langsung Kasat Intelkam Polres SBT Ipda Houver P.J. Umnehopa dan personil lainnya. (HN-OPAN)