Inilah Kunker Gubernur Maluku di Bumi Ita Wotu Nusa SBT

Inilah Kunker Gubernur Maluku di Bumi Ita Wotu Nusa SBT
Inilah Kunker Gubernur Maluku di Bumi Ita Wotu Nusa SBT

KUFAR, hunimuanews.com - Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Maluku Murad Ismail Bersama Ibu Widya Murad Ismail dan rombongan yang berlansung di desa kufar kecamatan tutuk tolu kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) pada Selasa (11/02/2020). Dalam rangkaian PROGRAM Mangente Negeri membangun Maluku sebagai gerakan percepatan pembangunan Maluku.

 

Gubernur dan istri pada kesempatan itu memberikan beberapa bantuan yakni 24 Unit rumah layak huni, penyerahan dana APBN bantuan Stimulan perumahan swadaya, pemberian bibit difersifikasi pangan untuk 100 kk desa kufar, sumbangan pembangunan masjit al-muhajirin desa air kasar dan masjid Annur desa administratif kufar. 

 

Selain itu pemberi bantuan juga berupa sarana cuci tangan untuk Madrasah dan PAUD, timbangan bayi, tikar ukur untuk posyando desa kufar, bantuan bibit mangga okulasi, life jaket untuk 100 penerima, alat kesehatan serta bantuan BKB KIT.

 

Sementara itu dalam pantauan media ini, Ikut dalam rombongan Gubernur Maluku dan Ibu Duta Parenting Maluku Ny. Widya Murad Ismail, yakni Ketua DPRD Provinsi Maluku, Sekertaris Daerah Provinsi Maluku, Wakil Bupati SBT dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

 

Penjemputan orang nomor Wahid Maluku berserta rombongan di pimpin langsung oleh Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas dan OPD berserta masyarakat yang sangat antusias menanti kedatangan Gubernur beserta rombongan.

 

Dalam sambutannya, Mantan Komandan Brimob Jenderal Bintang dua itu menegaskan pijakan pemikirannya kepada tiga hal pokok sebagai seorang pepimpin. "Ada tiga hal yang menjadi tugas pokok seorang pemimpin di daerah yakni, mampu menentaskan kemiskinan, mensejahterahkan rakyatnya, dan mampu menjaga sumberdaya alamnya untuk dimanfaatkan oleh generasi kini dan generasi yang akan datang" ungkapnya dengan penuh nada semangat.

 

Kehadiran saya dan rombongan lanjut gubernur pada prinsipnya adalah untuk melakukan silahturahmi dengan masyarakat SBT yang difokuskan pada tiga wilayah yakni, Kufar, Bula, dan Kilmury Kilbon. Sekaligus Gubernur mendorong percepatan pembangunan manusia melalui "Penciptaan generasi unggul cerdas yang dimulai dari gerakan perangi Stunting” tuturnya

 

Selain itu di kesempatan yang sama dalam sambutanya, bupati kabupaten SBT Abdul Mukti Keliobas menuturkan bahwa kedatangan gubernur Maluku merupakan rahmat bagi kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa ini, Bupati berharap "Dengan kehadiran gubernur dapat mendengar dan menyaksikan lansung fakta-fakta sosial yang terjadi dan dapat berkomitmen untuk bekerjasama dalam rangka menuntaskan masalah-masalah yang terjadi di negeri yang kita cintai ini" Ungkapnya 

 

Rombongan Kunker Gubernur Maluku di jadwalkan selesai dari di negeri admintratif Kufar langsung bertolak ke kota kabupaten Bula dan direncanakan Rabu (12/02) menuju Negeri Kilmury dengan sebutan Negeri Kai Sia tersebut. (HN-AL)