Ini kata Bupati Tentang Hibah Mesin Listrik di Kilmury

Ini kata Bupati Tentang Hibah Mesin Listrik di Kilmury

BULA, hunimuanews.com-Bupati kabupaten Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas memastikan, mesin pembangkit listrik yang telah disediakan untuk melayani masyarakat kecamatan Kilmury akan dihibahkan kepada PLN Rayon Bula.

 

Hal tersebut disampaikan Keliobas, menanggapi tuntutan puluhan pemuda Kilmury saat berdemonstrasi di depan kantor bupati kabupaten SBT, Senin (5/11).

 

Di hadapan demonstran, Keliobas mengatakan serah terima mesin tersebut akan dilakukan setelah semua fasilitas pendukung operasional mesin itu disediakan oleh pemerintah daerah.

 

Sebelumnya, kata Keliobas informasi yang diterima bahwa jumlah anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan sarana pendukung tersebut sebesar Rp300 juta.

 

“Tapi, setelah Saya bicarakan lagi dengan kepala PLN Rayon Bula, katanya butuh dana satu Milyar rupiah. Olehnya itu, akan kita alokasikan dalam APBD 2019. Itu pasti,”tegas Keliobas.

 

Selain itu, Keliobas juga menanggapi tuntutan pendemo tentang pembangunan jalan, dermaga, dan sarana Telekomunikasi.

 

Terkait jalan, mulai dibangun dari dataran hunimua ke Kilmury, sebagai akses melalui darat di wilayah tersebut.

 

Sementara terkait Dermaga, Keliobas yang didampingi kepala dinas PU, Umar Billahmar itu mengungkapkan, Dermaga harus dibangun dengan APBN, karena butuh biaya yang tidak sedikit.

 

Karena itu, akan disampaikan kepada pemerintah pusat. Karena Pemerintah kabupaten SBT tidak membangun Dermaga dengan anggaran dari APBD, sebab jumlahnya terbatas.

 

“Kalau soal telekomunikasi, saya akan meminta penjelasan dari dinas terkait, dinas Infokom,”tandas mantan ketua DPRD kabupaten SBT ini.(SR)