HUT SBT, Keliobas : Rangkai Perbedaan Menjadi Kebersamaan

HUT SBT, Keliobas : Rangkai Perbedaan Menjadi Kebersamaan

BULA, hunimuanews.com- Kabupaten Seram Bagian Timur telah berusia 15 tahun. Perayaan hari bersejarah ini dikemas dalam bentuk acara “SBT Bershalawat” dan “Tasyukuran Milad” yang mulai digelar pada, Selasa (22/1) malam di jalan Prokokol, kota Bula.

 

Hadir pada acara tersebut, bupati kabupaten SBT Abdul Mukti Keliobas, pimpinan dan angota DPRD, pimpinan TNI/Polri, tokoh Agama, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh pemuda serta ratusan warga.

 

Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas mengatakan, sesuai Peraturan Daerah nomor 10 tahun 2010, HUT  kabupaten SBT pada tanggal 23 November, sehingga daerah ini berusia 15 tahun pada tahun 2018, namun perayaannya baru dilaksanakan di tahun 2019 dalam bentuk yang sederhana, namun penuh maknsa.

 

“Selamat Ulang Tahun Kabupaten Seram Bagian Timur, Selamat Ulang Tahun Negeri Kita Tercinta,ucap Keliobas saat menyampaikan arahannya pada acara SBT Bershalawat.

 

Keliobas mengajak semua pihak di daerah ini, menjadikan perayaan HUT kabupaten SBT sebagai memontum untuk mempererat persatuan.

 

“Marilah kita merangkai perbedaan yang ada menjadi sebuah simponi kebersamaan yang lebih indah dalam membangun masyarakat Seram Bagian Timur yang lebih baik,”ungkapnya.

 

Keliobas menuturkan, Kabupaten dan masyarakat SBT dapat dikatakan sudah semakin maju dan mengalami berbagai perubahan yang menuju pada kemajuan.

 

“Saya yakin kita semua merasakan bahwa zaman sekarang ini masalah yang kita hadapi sudah semakin kompleks, baik masalah ekonomi, sosial dan berbagai kebutuhan dasar dalam masyarakat”. Tuturnya

 

Pada kesempatan itu, Keliobas mengingatkan jajaran di birokrasi pemerintah daerah, agar terus  meningkatkan disiplin, guna menunjang terciptanya kinerja aparatur yang prima.

 

Keliobas menegaskan, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah kabupaten SBT perlu meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja, agar dapat menjawab tantangan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

 

Tanpa disiplin saya yakin mustahil dapat terwujud prestasi dan kinerja yang maksimal,katanya.

 

Keliobas mengajak seluruh masyarakat di daerah untuk perpartisipasi dan maju bersama pemerintah, guna membangun Kabupaten Seram Bagian Timur.“Kepada masyarakat mari kita kawal pembangunan daerah ini dengan objektif dan profesional” harapnya.

 

Setelah acara bertajuk SBT Bershalawat, akan digelar Tasuykuran pada, Rabu (23/1) di lokasi yang sama.(SR)