HUT Ke-75 RI, PKK Negeri Hote Gelar Lomba

HUT Ke-75 RI, PKK  Negeri Hote Gelar Lomba

BULA, hunimuanews.com - Tim Penggerak PKK negeri Hote kecamatan Bula Barat kabupaten Seram Bagian Timur menyemarakan HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia dengan sejumlah mata lomba.

 

Mata lomba yang digelar, diantaranya lomba puisi tentang Pahlawan kemerdekaan, lomba karaoke lagu “Rayuan Pulau Kelapa” yang diciptakan oleh Ismail Marzuki, serta lagu pilihan setiap peserta, Lomba lainnya adalah lomba kebersihan lingkungan, lomba memasak berbahan dasar daun Kelor, lomba memasak ikan kuah kuning serta lomba-lomba edukatif yang diikuti peserta didik PAUD.

 

”Berbagai kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita memperkokoh persatuan, serta meningkatkan semangat untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan - kegiatan yang bersifat membangun,”kata ketua TP PKK Negeri Hote, Sukmawati Rumakur/Paitaha disela perlombaan tersebut, Minggu (16/8/2020). 

 

Lomba baca puisi diikuti siswa-siswi sekolah dasar, lomba karaoke diikuti para remaja serta dewasa, lomba kebersihan lingkungan antar dusun serta kebersihan setiap rumah diikuti semua warga dan lomba edukatif bagi peserta didik PAUD.

 

“Kalau lomba masak berbahan dasar kelor diikuti oleh ibu-ibu, sementara lomba memasak ikan kuah kuning diikuti oleh bapak-bapak yang dinilai oleh dewan juri, yakni tim gizi dari dinas kesehatan dan PKK kecamatan Bula Barat,”katanya. 

 

Sukmawati Rumakur/Paitaha mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah negeri Hote yang telah memberikan dukungan maksimal dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia itu.

 

Penjabat kepala pemerintahan negeri Hote, Ahmad Yani Paitaha berharap, masyarakat dapat memaknai perayaan itu dengan tetap meningkatkan persatuan serta terus bersemangat untuk berpartisipas aktif dalam pembangunan di negeri Hote.

 

Turut hadir pada berbagai perlombaan tersebut, kepala wilayah kecamatan Bula Barat, Ridwan Rumonin beserta ketua TP PKK Bula Barat dan penjabat kepala pemerintahan negeri Administratif Sumber Agung serta ketua TP PKK Sumber Agung.

 

Pantauan media ini, warga negeri Hote, baik anak-anak hingga para orang tua tampak antusias mengikuti berbagai perlombaan yang digelar sejak Minggu pagi  sampai dengan Senin pagi itu.(HN-AL)