Husen Kelilauw : Segera Mungkin Copot Kepsek SD Negeri Inlomin

Husen Kelilauw : Segera Mungkin Copot Kepsek SD Negeri Inlomin

Bula SBT, hunimuanews - Terjadi protes anggota DPRD SBT terhadap tugas salah satu orang guru yang menjabat sebagai Kepala Sekolah SD Negeri Inlomin, Negeri Amarsekaru, Kecamatan Pulau Gorom, diduga Malas ke tempat tugas.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu Anggota DPRD Seram Bagian Timur (SBT) dari Partai Golkar, Husen Kelilauw saat Rapat dengar Pendapat antara Komisi C DPRD SBT dengan Dinas Pendidikan dan BKD SBT, pada Kamis (30/11) lalu di Ruang Rapat Komisi C DPRD SBT

Kelilauw secara tegas mendesak Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten SBT Achmad Rumaratu agar segera menggantikan oknum Kepala Sekolah yang dinilai malas ke Sekolah tersebut.

Kepala Sekolah yang diketahui bernama, Danu Arif Sarifudin, beliau bertugas hanya menjelang ujian Nasional, sehingga sikap dan krakter oknum Kepala Sekolah seperti ini secepatnya harus diganti, karena dinilai tidak mempunyai kepedulian terhadap masalah Pendidikan di Daerah ini. Tegas Ketua Fraksi Golkar tersebut.

"Kami minta Kadis segera menggantikan Kepala Sekolah SD Negeri Inlomin tersebut, karena yang bersangkutan  bertugas  sebagai kepala Sekolah hanya saat menjelang Ujian Nasional saja,"Ujar Kelilauw.

Anggota DPRD dari Partai Golkar yang juga memiliki tangung jawab moral terhadap kampungnya sendiri yang merupakan putra asli dari Inlomin tersebut menambahkan, Kepala Sekolah yang selama ini seperti bertugas ditempat lain, karena selalu meninggalkan tempat tugas dan berangkat keluar Daerah tanpa alasan yang jelas.

"Beliau selalu berpergian ke luar daerah, informasi yang saya ketahui ke Timika, Fak-fak, Makassar dan Bantul. Apa sebenarnya yang di kerjakan di daerah-daerah tersebut, ketika menjelang Ujian Nasional baru kelihatan batang hidungnya, hadir ke sekolah " ucap Anggota DPRD SBT dua periode tersebut dengan Nada kesal.