HKG PKK Ke-48, Misa Keliobas Himbau Masyarakat Taati Prokes

HKG PKK Ke-48, Misa Keliobas Himbau Masyarakat Taati Prokes

BULA, hunimuanews.com-Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 Tahun 2020 yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT, Ny. Yulia Misa Keliobas bersama Organisasi Perempuan lainya serta para pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

 

Kegiatan tahunan PKK yang digelar dengan mengusung tema “Gerakan PKK untuk Indonesia Maju” berlangsung di Halaman Depan Sekretariat PKK Kabupaten SBT, Rabu (30/12/2020)

 

Momen ini diharapkan agar dapat disimpulkan sebagai momentum yang menjadikan keluarga kita sebagai unit terkecil dalam masyarakat tempat dimulainya kebaikan baru untuk bangkit menata harapan dan kehidupan yang lebih layak demi meningkatkan kesejahteraan keluarga di masa pandemi Covid-19.

 

“Saya harap seluruh kader PKK, tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan untuk menjadi sosok terbaik dalam mengajarkan perilaku hidup bersih dan sehat serta menjadi teladan bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 menuju Indonesia maju”. Ujar Misa Keliobas

 

Menurutnya, HKG PKK yang di peringati setiap tahun ini dijadikan sebagai bahan evaluasi diri dan harus direnungkan serta disyukuri dalam mewujudkan gerakan bersama antara tim penggerak PKK dengan Pemerintah Daerah walaupun kegiatanya dilaksanakan di tengah wabah Covid-19 yang menjadi perhatian serius bagi setiap daerah saat ini.

 

"Untuk semua kader PKK diharapkan untuk terus berupaya mensosialisasikan segala hal yang memang menjadi harapan bersama agar membantu Pemerintah Daerah untuk menyelesaikan masalah besar yang terjadi, salah satunya penyelesaian upaya memutuskan mata rantai wabah Covid-19 yang melanda seluruh dunia saat ini, termasuk Indonesia, dan terkhusnya kabupaten Seram Bagian Timur. Tutupnya. (HN-AMR)