Hindari Sopi Pererat Silaturahmi, Begini Pesan Danramil 1502 Bula

Hindari Sopi Pererat Silaturahmi, Begini Pesan Danramil 1502 Bula

BULA, hunimuanews.com - Danramil 1502 Bula, Kapten Infanteri Iksan Lucy Pattimura, dalam kegiatan duduk bacarita Kamtibmas yang digelar Polres SBT di kawasan Pantai Waegondar, Negeri Bula, Kecamatan Bula pada Rabu, (23/07/2020). Dirinya berpesan untuk masyarakat SBT menghindari minuman hamar jenis sopi, dan harus mempererat hubungan tali silaturahmi.

 

Pasalnya, di Bumi Ita Wotu Nusa ini kata Pattimura, kultur atau budayanya sangat kental. Justru itu, dirinya kwatir jika masyarakat mengonsumsi sopi. "Hindari minum sopi. Sebab, efek dari miras atau sopi membuat masyarakat menjadi hancur. Saling berkelahi satu sama lainnya" ucap Pattimura, saat diwawancarai awak media usai kegiatan.

 

Pattimura, Pria asal Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) ini juga berharap, menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati SBT pada 09 Desember 2020 nanti. Semoga masyarakat dihindari dari pengaruh minuman keras. "Kami harapkan, masyarakat selalu mempererat hubungan tali silaturahmi antara sesama masyarakat di SBT" katanya.

 

Tak hanya itu, dirinya mengharapkan, Pemeritah Daerah (Pemda) SBT harus mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) untuk mengatur persoalan ini. Agar terhindar dari hal negatif atau yang merusakkan diri. "Memang kita sadari, miras merupakan mata pencaharian bagi sebagian orang. Maka itu harus ada Perda yang mengatur" pungkasnya. (HN-Opan)