Himbauan Bupati Ramly Umasugi Soal Kejadian di Sulawesi Utara

Himbauan Bupati Ramly Umasugi Soal Kejadian di Sulawesi Utara

NAMLEA, hunimuanews.com - Bupati Buru Ramly Umasugi mempertegas himbauan kepada masyarakat dalam merespon kejadian di Sulawesi Utara.

 

Ungkapan tersebut di sampaikan Bupati dalam rekaman video yang berdurasi kurang lebih tiga menit yang di terima media ini melalui ketua KNPI Kabupaten Buru Almuhjir Sipiel. pada Minggu (02/02/2020).

 

Umasugi menghimbau dan mengajak seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Buruh untuk tidak terprofokasi dalam bentuk apapun dari pihak-pihak yang tidak bertangung jawab terhadap suatu kejadian yang terjadi di suatu tempat di Provinsi Sulawesi Utara

 

"Kedamaian kebahagian dan rasa toleransi yang tinggi yang telah kita gapai,  kita bina dan kita jaga di bumi Bubopo, Kabupaten Buru ini kita jaga dan kita rawat dengan baik demi NKRI kita" tutur Bupati. 

 

Selaku pribadi dan atas nama pemerintah daerah lanjut Bupati yang dengan pakaian muslim dan senyum khasnya memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada pihak Polri menjaga dan menyelesaikan masalah ini dengan baik. 

 

"Demikian yang bisa saya sampaikan, retemena barasehe-maju terus pantang mundur, hidup kabupaten Buru" tutup Bupati dengan mengepalkan tangannya.

 

Untuk di ketahui kejadian yang sempat jadi viral di media sosial yang terjadi di salah satu musolah di Minahasa Utara, Sulawesi Utara pada Rabu (29/01/2020) malam, yang mengundang reaksi umat muslim di berbagai daerah menjadi perhatian semuah pihak dalam meredahkan suasana untuk tidak terprofokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertangung jawab tersebut, demi kedaiaman bersama.

 

Himbauan tersebut di sampaikan,salah satunya Bupati Kabupaten Buru Ramly Umasugi yang juga merupakan ketua DPD partai Golkar Kabupaten Buru. (HN-AS).