Hasil Rapid Test Kedua, Satu PDP di RSUD Bula Reaktif Corona

Hasil Rapid Test Kedua, Satu PDP di RSUD Bula Reaktif Corona

BULA, hunimuanews.com - Sesuai hasil Rapid Test kedua terhadap satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Bula Barat, yang menjalankan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bula, 23 April kemarin  dinyatakan Reaktif Corona atau Covid-19.

 

"Pertama kita melakukan Repid Test hasilnya Non Reaktif. Dan sesuai prosedur, dihari ke sepuluh ini, kita melakukan Repid Test kedua dan hasilnya Reaktif Corona" ucap Direktur RSUD Kota Bula Linggar S, dalam Konferensi Pers yang digelar dalam ruangan Media Center Covid-19 di Aula Pandopo Bupati, Selasa, 05/05/2020 malam dini hari.

 

Direktur RSUD Bula, Linggar mengatakan, terkait langkah-langkah penanganan selanjutnya terhadap pasien tersebut, pihaknya melakukan koordinasi dan komunikasi dengan dinas Kesehatan Provinsi Maluku, untuk pengambilan Sweb dan dilanjutkan pemeriksaan PCR. 

 

"Yang jelas kita sudah berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi untuk melakukan pengambilan Sweb" ucap Direktur RSUD Bula itu. Lanjut Linggar, sesuai instruksi, seharusnya pihak Provinsi yang akan datang malakukan pemeriksaan. Hanya saja, dinamika Covid-19 terus berkembang dan pasien di Ambon semakin bertambah. 

 

Atas kondisi saat ini, Linggar menghimbau, agar masyarakat lebih berhati-hati dan waspada serta selalu memakai masker saat keluar rumah. "Setiap yang keluar dari rumah wajib memakai masker. Masyarakat jangan panik. Tetap taati anjuran Pemeritah" kata Linggar.

 

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan SBT Abas Rumatamerik mengatakan, Rabu, 06/05 besok, pihaknya melibatkan TNI, Polri, Satpol PP dan unsur lainnya, melakukan kunjungan ke Kecamatan Bula Barat melakukan tracking.

 

"Besok jam 09:00 Wit. Kita akan menuju lokasi Kecamatan Bula Barat dalam agenda tracking" ucap Rumatamerik. Lanjut, kunjungan tersebut, dilengkapi dengan alat Repid Test. (HN-OPAN)