Hari ini Gubernur Serahkan Sapi Dari Presiden untuk Masyarakat Maluku

Hari ini Gubernur Serahkan Sapi Dari Presiden untuk Masyarakat Maluku
Hunimuanesw.com, Gubernur Maluku, Said Assagaff, di Ambon, Selasa, menyerahkan hewan kurban bantuan Presiden Joko Widodo kepada Imam Masjid Raya Alfatah Ambon, Ustad R.R. Hasanussi.

Kepala Negara membantu seekor hewan kurban jenis sapi untuk umat Islam di Maluku yang merayakan Idul Adha 1438 Hijriah pada 1 September 2017.

Sapi bantuan Presiden seberat 800 Kg itu diniatkan untuk dikurbankan pada hari raya Idul Adha 1438 Hijriah.

"Pak Presiden berpesan agar sapi yang dibantunya itu dipotong di pelataran Masjid Raya Alafatah dan dagingnya dibagikan kepada umat Islam berhak menerimanya," ujar Gubernur mengutip pernyataan Presiden.

Gubernur juga menyerahkan dua ekor sapi bantuan pribadinya dengan berat 750 Kg dan 500 Kg.

Penyerahan bantuan hewan kurban itu bersamaan dengan sapi 40 ekor dan kambing 85 ekor milik Pemprov Maluku.

Sapi bantuan Gubernur diserahkan masing - masing satu ekor untuk Masjid Raya Alfatah dan satu lainnya di Masjid Waihaong, kecamatan Nusaniwe, kota Ambon.

Sedangkan, sapi dan kambing bantuan Pemprov Maluku dibagikan ke desa maupun masjid di kota Ambon dan kabupaten Maluku Tengah.

Gubernur menginginkan hewan kurban bantuannya dibagikan kepada umat Islam yang berhak menerimanya yakni fakir miskin, para janda dan kaum dhuafa.

Seperti dikutif dari Kantor Berita Antara, Penerimanya diarahkan agar yang sudah kebagian pada perayaan Idul Adha 1437 Hijriah untuk Idul Adha 1438 Hijriah dialihkan kepada umat Islam lain yang berhak menerimanya.

"Bantuan seperti disediakan setiap tahun oleh pemerintah, baik pusat maupun Maluku sebagai bentuk kepedulian sosial dan pembinaan terhadap umat beragama yang merayakannya di Maluku," tandas Gubernur.