Harga Minyak Goreng Minlen Resahkan ASN

Harga Minyak Goreng Minlen Resahkan ASN

BULA, Hunimuanews.com-Harga minyak goreng Minlen meresahkan Aparatur Sipil (ASN) di kabupaten Seram Bagian Timur. Hal ini karena harga minyak tersebut dinilai terlalu mahal.

 

Kepada hunimaunews.com, Sabtu (8/12), salah satu ASN mengungkapkan, harga minyak Minlen yang ditetapkan sebesar Rp30 ribu per liter sangat mahal dan membenani keuangan keluarganya.

 

Menurut PNS yang enggan namanya disebutkan ini, tingginya harga minyak Minlen mengakibatkan minatnya mengkonsumsi produk lokal ini menurun.

 

"Saya merasa berat.  Mana mau potongan Bank, potongan, pondok, potongan minyak Minlen, ini menjadi beban," kata dia, Jumat 7/12. 

 

Lanjut dia, dibandingkan minyak Minlen, harga minyak goreng jenis lain sangat terjangkau karenahanya berkisar Rp10.000. “Itu kita sudah bisa memasak dan bahannya terjangkau. 

 

"Dan masalah lainnya, yakni minyak Minlean yang dijual kepada  ASN sudah bau tengi (aromanya tidak sedap), "ungkapnya.

 

Ia berharap, harga minyak Minlen dipertimbangkan lagi, sehingga tidak memberatkan ASN. Bila perlu penetapan harga disesuaikan dengan golongan ASN.

 

“Jangan tetapkan satu harga untuk semua ASN, karena gaji ASN kan berbeda sesuai golongan,”pungkasnya.

 

Sementara itu, pihak dinas Ketahanan Pangan dan pihak Solid belum berhasil dikonfirmasi terkait masalah tersebut.(HN-01)