Hanya 3 Kasus, Wakapolda : Kesadaran Warga SBT Meningkat

Hanya 3 Kasus, Wakapolda : Kesadaran Warga SBT Meningkat

BULA, hunimuanews.com - Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Hasanuddin menilai, tingkat partisipasi masyarakat di kabupaten Seram Bagian Timur dalam menjaga keamanan semakin baik. Sebab,  dalam satu bulan terakhir hanya tiga kejadian pidana yang dilaporkan ke Polres SBT.

 

Hal tersebut disampaikan Brigjen Pol Hasanuddin pada saat “Bakumpul Bacarita"  Kamtibmas di Mapolres SBT Minggu (27/5).

 

Brigjen Pol Hasanuddin mengungkapkan, hal tersebut diketahui setelah mendapat laporan dari Kapolres SBT, AKBP. Saminata tentang jumlah kasus yang dilaporkan oleh masyarakat.

 

“Iitu pun rata rata karena ributnya keluarga, kemudian penganiayaan dan pengancaman.  Tidak ada pencurian, perampokan dan lain-lainnya. Kalau memang tiga kejadian itu, maka tingkat kesadaran masyarakat sudah tinggi sekali menjadi 'Polisi' di lingkungan masing-masing sudah tinggi sekali. Kami ucapka terima kasih,”ungkapnya.

 

Mantan Kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease ini berharap, tingat kriminalitas di daerah semakin menurun dari tahu ke tahun. “Mudah-mudahan bulan depan cukup dua (kejadian-red) saja. Bulan depannya satu saja. Dan bulan berikutnya  tidak ada tindak pindana di sini,”harapnya.

 

Kendati begitu, mantan Komandan Brimob Polda Maluku ini mengingatkan jajarannya di Polres SBT agar terus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat di daerah ini.

 

Sebab, selain tiga kejadian yang dilaporkan, mungkin saja banyak kejadian lain yang tidak dilaporkan. “Jangan - jangan masyarakat  masih takut sama Polisi,”ungkapnya.

 

Ditegaskan, jajarannya di daerah ini perlu meningkatkan kinerja, terutama dalam memelihara Kamtibmas.   

 

”Saya ingatkan kepada suluruh anggota, tugas kita bukan hanya penegakan hukum. Tugas pokok kita, yang pertama adalah memelihara Kamtibmas, baru penegakkan hukum,”katanya mengingatkan.(HN-GR)