Hamdani Laturua, Lantik Pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten SBT

Hamdani Laturua, Lantik Pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten SBT

BULA, hunimuanews.com- Ketua Wilayah (Ketwil) Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Provinsi Maluku Hamdani Laturua resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasdem kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) periode 2021-2024.

 

Prosesi pelantikan tersebut berlangsung di lantai dua gedung Winkel Supermart Bula Rabu, (9/3/22). Turut hadir dalam kegiatan itu Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas Ketua Wilayah Partai Nasdem Hamdani Laturua beserta fungsionaris wilayah, Sekretaris Daerah (Sekda) SBT Djafar Kwairumaratu, Kasat Intel Polres SBT, para Pimpinan Partai Politik (Parpol), para pimpinan DPC Partai Nasdem, dan seluruh pimpinan OPD dalam lingkup Pemkab SBT.

 

Selain pelantikan, pengurus DPD partai Nasdem turut menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang dibuka langsung oleh Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas. Diketuai pelantikan tersebut bersandar pada keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem.

 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Maluku Hamdani Laturua dalam pidato politiknya mengatakan, berdasarkan legitimasi formil pelantikan yang berlangsung pada kesempatan tersebut, maka secara internal partai mesti mampu menyatukan pola pikir, watak dan perilaku serta sikap politik kepada masyarakat.

 

"Dengan legitimasi formil tadi, maka watak pola pikir dan sikap politik selaku kader Nasdem mesti dikedepankan," kata Laturua

 

Disamping itu dirinya menegaskan kepada seluruh kader partai Nasdem, bahwasanya regulasi yang tertanam dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai secara internal prinsipnya mendidik serta memutuskan sikap politik yang akan diambil. Tak hanya itu, etos kerja dan loyalitas kader terhadap partai serta penguatan konsolidasi politik pun tetap ditinggikan.

 

"Regulasi yang sudah tertanam dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai secara internal tujuannya mendidik, menunjukan eksistensi dan sikap partai politik yang baik kepada seluruh masyarakat," tegas dia

 

Sementara Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas dalam kesempatan yang sama mengapresiasi keberadaan Partai milik Surya Palo itu di bumi bertajuk "Ita Wotu Nusa" ini. Menurutnya sejauh ini partai Nasdem telah menunjukan eksistensi serta kemampuan dalam kontelasi politik dari tahun ketahun. 

 

"Tentunya saya mengapresiasi keberadaan Partai Nasdem di SBT ini. Sebab sejauh ini Nasdem telah menunjukan kualitas dan kemampuannya kepada publik dan khususnya kepada saya selaku Bupati Seram Bagian Timur, "apesnya

 

Menilisik perjalanan politik pada pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 silam, Bupati dua periode ini menyadari penuh bahwa partai Nasdem merupakan salah satu partai pengusung kemenangan Bupati dan Wakil Bupati di kabupaten Seram Bagian Timur. 

"Tentunya Pilkada kemarin, Nasdem juga turut serta memberi dukungan dan setia bekerja sama, hingga mengantarkan saya dan pak Idris Rumalutur sebagai Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Timur," akuinya

 

 

Lebih lanjut Ketua DPD Partai Nasdem kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Jasali Keliwar ditempat yang sama menyatakan, dengan hadirnya kepengurusan DPD Nasdem yang dilantik pada kesempatan tersebut, pihaknya berkomitmen akan terus mengibarkan panji-panji restorasi di Bumi "Ita Wotu Nusa" ini. 

 

"Setelah kami diberikan amanah tugas dan tanggung jawab oleh partai, maka bendera partai ini akan terus kami kibarkan, bersama dengan panji-panji restorasi di bumi "Ita Wotu Nusa" ini," cetusnya

 

Selain itu lanjut mantan Anggota DPRD SBT itu, berdasarkan tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yakni "Semangat Menjemput Kemenangan Pemilu 2024" memiliki makna tersendiri. Bahwa DPD Nasdem SBT bakal membuka diri kepada partai politik lain dan masyarakat guna meraih kemenangan Pemilu pada tahun 2024 mendatang. 

 

"DPD partai Nasdem kabupaten Seram Bagian Timur bakal membuka diri kepada semua unsur partai politik serta masyrkat untuk menjemput kemenangan pemilu di tahun 2024," jelasnya

 

Dengan semangatnya, secara kelembagaan partai pihaknya berjanji akan terus menunjukan sikap politik partai Milik Surya Palo itu kepada masyarakat kabupaten Seram Bagian Timur secara kolektif (SBT). (HN-MR)