Rombongan Haji SBT Dinilai Terbaik

Rombongan Haji SBT Dinilai Terbaik

BULA,Hunimuanews.com- Rombongan jamaah haji asal kabupaten Seram Bagian Timur yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 11 mendapat predikat terbaik dalam hal ketertiban selama melaksanakan ibadah haji. Sabtu (8/9) sebanyak 97 orang jamaah haji asal daerah ini tiba di kota Bula.

 

Ketua rombongan Jamaah Haji asal kabupaten SBT, Tedy Sibulamao mengatakan, predikat terbaik tersebut merupakan hasil penilaian pihak penyelenggara haji Embarkasai Makassar.

 

“Kita menjalani hari-hari. Baik di Madinah maupun di Makkah, tidak terdengar sekalipun ada perselisihan diantara kita. Semua berjalan tertib. ,”kata Sibualamo.

 

Untuk diketahui, dari 100 orang jamaah haji asal kabupaten SBT yang berangkat, satu orang meninggal saat melaksanakan ibadah haji, yakni Abdullah Rumbawa. Dua orang saat ini masih dirawat secara medis di Makassar yakni Daeng Maseng dan Damir Lompong.

 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten SBT, Sagaf Kilrey mengatakan, pelayanan terhadap dua jamaah haji yang masih dirawat di Makassar tersebut telah dilakukan secara maksimal.

 

Hal itu disampaikan sekaligus mengklarifikasi informasi bahwa pelayanan terhadap dua jamaah tersebut tidak maksimal.

 

Menyoal jenis penyakit yang diderita dua Jamaah haji tersebut, Sagaf Kilrey mengaku tidak dapat menyebutkannya. Hal perlu dikonfirmasi kepada tim dokter.

 

Terkait pemulangan dua Jamaah haji tersebut nanti, Sagaf Kilrey mengatakan, akan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait.(GR).