Gorong-gorong Rapuh di Fatolo Amblas Lagi

Gorong-gorong Rapuh di Fatolo Amblas Lagi

BULA, hunimuanews.com - Sebuah Gorong-gorong di desa Bula Air Fatollo kecamatan Bula kabupaten Seram Bagian Timur amblas. Sudah lebih dari satu kali Gorong-gorong ini amblas. Konidisinya tidak kokoh lagi.  Arus transportasi di lokasi itu pun terganggu.

 

Sebelumnya, Gorong-gorong ini pernah amblas. Namun, terkesan tidak mendapat perhatian pemerintah. Sehingga tidak ada upaya perbaikan.

 

Pihak salah satu perusahaan minyak yang beroperasi di sekitar lokasi itu pun berupaya memperbaiki kondisi Gorong-gorong. Mereka mengganti lantai Gorong-gorong yang telah rusak parah dengan dua lembar Baja plat.

 

Hanya saja, setelah pertama kali amblas, bagian penyangga Gorong-gorong tidak kokoh lagi. Sehingga, kendati pada bagian lantai telah beralas baja plat. Tapi, mudah amblas.

 

Akibatnya, Kamis (31/5) Gorong-gorong yang dibangun di kawasan Sudimampir tersebut kembali Amblas setelah dilintasi kendaraan bermuatan berat. Separoh lantai Gorong-gorong tidak dapat digunakan lagi.

 

“Bagian bawahnya itu tidak kuat lagi, karena sudah pernah patah (Amblas). Dan untuk yang kedua ini karena ada mobil lewat, itu Truk mungkin bawa muatan banyak, sehingga rusak lagi ini,”ungkap salah satu warga sekitar , Yuyun kepada hunimuanews, Sabtu (2/6).

 

Sudah tiga hari sejak Gorong-gorong itu amblas untuk kali kedua. Tapi, belum terlihat perbaikan di lokasi tersebut.

 

Sementara, kondisi itu mengakibatkan para pengendara yang melintasi di lokasi tersebut harus lebih berhati-hati, apalagi pada malam hari. (HN-GR)