Gelar Vaksinasi Perdana di SBT, Ini Harapan Ketum GNPHI

Gelar Vaksinasi Perdana di SBT, Ini Harapan Ketum GNPHI

BULA, hunimuanews.com-Ketua umum kordinator daerah (Korda) Gerakan Nasional Perawat Honor Indonesia (GNPHI) SBT Aswat Rumfot, S.Kep menaruh perhatian khusus terhadap proses pelaksanaan pencanangan vaksinasi perdana di kabupaten seram bagian timur yang di gelar pada Kamis 04 Februari 2021 oleh dinas kesehatan(Dinkes) kabupaten seram bagian timur melalui satuan tugas penanganan Covid 19.


Rumfot saat di konfirmasi wartawan melalui via whatsapnya Kamis (04/02/21) mengatakan selaku kordinator gerakan nasional perawat honor Indonesia (GNPHI) kabupaten seram bagian timur (SBT) dirinya turut mengapresiasi program vaksinasi yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan (Dinkes SBT) yang mana pada kegiatan  tersebut banyak dihadiri sejumlah stack holder dilingkup pemerintahan kabupaten seram bagian timur yang diketahui bersedia untuk di vaksin.


Rumfot memastikan vaksin sinovac yang diterima oleh penerima vaksin tentunya halal dan nyaman dalam proses vaksinasi itu berlangsung.


Diketahui proses vaksinasi yang di gelar oleh pemerintah daerah (Pemda) saat ini akan dilaksanakan secara bertahap dan diupayakan dapat melibatkan seluruh lapisan masyarakat, serta pejabat publik yang tidak sempat hadir pada Vaksinasi tahap pertama ini.


" Saya berharap kedepan Vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, agar  semua stack holder yang tidak hadir pada Vaksinasi tahap pertama ini, mereka tetap hadir pada Vaksinasi tahap kedua". Ungkap Rumfot.


Selain itu, Rumfot yang juga diketahui sebagai mantan ketua umum kesatuan aksi mahasiswa muslim Indonesia (KAMMI) SBT itu, juga berharap akan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi tahap dua, tiga dan seterusnya.


Di akhir penjelasanya, perawat muda SBT itu menegaskan kepada seluruh tenaga kesehatan di kabupaten seram bagian timur, baik yang bertugas di rumah sakit, dinas kesehatan, puskemas bahkan pada Pustu di desa desa terpencil, agar tetap menjadi garda terdepan untuk berpartisipasi untuk divaksin serta mensukseskan program vaksinasi yang di canangkan pemerintah pusat, pemerintah provinsi (Pemprov) dan pemerintah daerah khususnya kabupaten Seram Bagian Timur.


"Kita berharap bagi seluruh tenaga kesehatan dan teman teman insan pers di manapun berada agar tetap bekerja sama berpartisipasi, dan bersedia untuk divaksin pada pelaksanaan vaksinasi tahap selanjutnya". Tutup Rumfot. (HN-amr)