Gelar Doa Bersama, Kapolres Ingatkan Warga SBT Dekatkan Diri Kepada Allah SWT

Gelar Doa Bersama, Kapolres Ingatkan Warga SBT Dekatkan Diri Kepada Allah SWT

BULA, huninuanews.com - Dalam kegiatan doa bersama yang digelar Kepolisian Resor (Polres) Seram Bagian Timur (SBT), dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta instansi terkait lain di Masjid At-Taqwa, Kota Bula pada Kamis malam (19/03/2020).

 

AKPB. Andre Sukendar, S.I.K mengingatkan warga SBT, untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Andre menjelaskan, sebagaimana yang telah dijelaskan silah pertama Pancasila.

 

"Sila pertama itu, ketuhanan yang Maha Esa. Maka kita harus banyak-banyak mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar terhindar dari segala bahaya" tutur Kapolres SBT Andre Sukendar, saat berdiri didepan tamu undangan.

 

Kapolres mengatakan, kegiatan siar islam seperti ini, merupakan cara sederhana mendekatkan diri kepada Sang Khaliq. Sekaligus mengamalkan nilai Pancasila yang dimaksud.

 

Singgung soal Pilkada 2020, Kapolres mengharapkan kerjasama yang baik dari semua elemen masyarakat. Untuk dapat menjalankan tugas sama-sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

 

"Dalam waktu dekat ada agenda Pilkada, kira kita bersama-sama dapat membantu TNI-Polri suasana yang aman dan tertib" harap Kapolres, pria asal Kota Lampung itu.

 

Untuk diketahui, kegiatan malam ini difokuskan pada, Yasinan bersama dalam rangka menghadapi Pilkada 2020. Selain itu doa bersama untuk menolak masuknya Virus Corona di SBT, dan dilanjutkan dengan arahan Kapolres SBT demi memperkuat hubungan bersilaturahmi bersama semua pihak.

 

Turut hadir pada agenda itu, unsur DPRD SBT, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), unsur TNI, komisioner KPU, komisioner Bawaslu, Ulama dan tokoh masyarakat. (HN-Opan)