GANN Resmi Terbentuk di SBT

GANN Resmi Terbentuk di SBT

  

BULA, Hunimuanews- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) resmi dibentuk di kabupaten Seram Bagian Timur. Pengurus GANN SBT akan mendukung upaya pemberantasan Narkoba di daerah ini.

 

Terbentuknya GANN di SBT ditandai dengan pendaftaran organisasi ini di  Badan Kesbang Pol kabupaten Seram Bagian Timur.

 

Setelah dinilai memenuhi semua persyaratan pendaftaran,   GANN SBT pun mendapatkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) secara resmi  dari Badan Kesbang Pol kabupaten SBT pada, Senin (23/4).

 

SKT GANN SBT dengan nomor : 201/40/BKBP/2018  tersebut  ditandatangani oleh  Kepala bidang Politik Badan Kesbang Pol kabupaten SBT, Zaenab Kaplale.

 

“Dengan demikian, GANN SBT resmi terbentuk dan legalitasnya semakin kuat. Sehingga, setelah itu, kami fokus pada program kerja,”ungkap Ketua DPC  GANN SBT,  Gaulabun Hasan Rumbouw kepada Hunimuanews.com usai menerima SKT GANN di kantor Badan Kesbang Pol kabupaten SBT.

 

Koordinator Divisi  Humas GANN SBT, Mansyur Boinauw mengatakan, hasil penyusunan  program kerja  telah disampaikan kepada Badan Kesbang Pol sebagai salah satu syarat pendafataran GAAN SBT.

 

Ditegaskan, semua program kerja yang telah ditetapkan tersebut, merupakan bentuk tindak lanjuti dari Visi dan Misi GANN, diantaranya  mendukung program pemerintah dalam mencegah serta memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

 

“Melalui penyuluhuan kepada masyarakat, terutama kepada pelajar tentang bahaya  penggunaan Narkoba,”ungkapnya.

 

Untuk diketahui, GANN merupakan  LSM yang berbasis massa. GANN lahir dan bangkit dari keprihatinan dan rasa sayang orang tua terhadap anak.

 

Dimana, setiap orang tua menginginkan anaknya sukses di kemudian hari. Namun,kondisi  darurat Narkoba di Indonesia saat ini dapat menjadi hambatan  terwujudnya harapan orang tersebut.Sehingga, perlu kerja keras untuk memerangi Narkoba.

 

Selain di kabupaten SBT, LSM GANN juga telah dibentuk di daerah lain di Indonesia, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. (HN - MB)