Gagal Naik Podium, Rossi Minta Maaf

Gagal Naik Podium, Rossi Minta Maaf
Valentino Rossi memahami banyaknya penonton tuan rumah yang kecewa melihat dia hanya finis keempat dari posisi start kedua di Grand Prix Italia, Minggu (4/6), dan meminta maaf kepada para penggemarnya.

"Tentu sangat disayangkan karena gagal naik podium , karena itu selalu menjadi target yang lebih penting di sini di Mugello, di depan para penonton. Terus terang saya meyakini bisa melakukan itu karena di sesi latihan saya cukup kencang," ujar Rossi.

"Namun dalam hati saya juga tahu bahwa balapan 23 putaran itu akan sulit. Selama sesi latihan, setelah lima atau enam putaran Anda bisa memulihkan diri. Namun lebih sulit kalau melakukannya terus menerus."

"Saya meminta maaf atas kegagalan naik podium. Namun di sisi lain, pada hari Selasa lalu saya bahkan berpikir tidak akan mampu mengikuti balapan, jadi betapapun ini balapan yang bagus."

Pembalap veteran Movistar Yamaha itu juga mengingatkan ada beberapa hal yang patut dia syukuri.

Pertama adalah all-Italian winners di Mugello, di mana Andrea Iannone menjuarai kelas MotoGP, Mattia Pasini di kelas Moto2, dan Andrea Migno di kelas Moto3.

Kedua, Migno yang baru kali ini bisa menang adalah pembalap di tim Sky VR46 milik Rossi.

"Ini hari yang hebat karena kami bisa sangat bangga dan senang untuk Migno. Saya tidak menangis, namun emosional, dan saya sampaikan ke dia 'selamat, kami sangat bangga'," kata Rossi.

"Kami juga senang dengan kemenangan Pasini, sebab dia menjalani balapan yang diimpikan semua pembalap Italia setiap malam."

Pasini memang tampil luar biasa dengan memimpin sebagian besar lomba, lalu tercecer ke posisi tiga di putaran terakhir, dan akhirnya dalam dua tikungan beruntun dia menyalip dua pembalap sekaligus dan akhirnya menang.

Sekarang, Rossi menatap seri selanjutnya di Barcelona akhir pekan ini.

"Ada dua balapan beruntun (jeda sepekan), jadi ini akan sulit. Namun kalau saya bisa pulih seperti ini setiap harinya, satu pekan lagi akan berarti," kata Rossi.