Final Ideal Champions, Real Madrid vs Liverpool

Final Ideal Champions, Real Madrid vs Liverpool

Real Madrid vs Liverpool akan tersaji pada final Liga Champions 2018 yang digelar pada Sabtu (26/5/2018) malam atau Minggu dini hari WIB. laga ini merupakan final ideal apabila melihat statistik kedua tim di Liga Champions musim ini. Mereka merupakan tim yang paling sering menjebol gawang lawan.

 

Real Madrid akan makin mengukuhkan diri sebagai klub dengan DNA juara di Piala/Liga Champions. Los Blancos bakal merengkuh titel juara ke-13 atau La Decimotercera di Piala/Liga Champions. Jika sukses mengalahkan Liverpool

 

Berstatus juara bertahan dalam dua musim terakhir, Apalagi, Madrid bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya, karena tidak ada pemain yang absen akibat cedera dan sanksi.

 

Seperti di lansir sports.ndtv , "Melihat sejarah klub, apa yang kami lakukan saat ini adalah sungguh bagus. Saya hidup untuk ini. Ini gairah saya; saya kompetitif dan saya suka berkompetisi," ujar pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

 

"Di balik hal tersebut adalah kerja keras, bukan hanya milik saya tetapi juga para pemain. Ketika Anda ingin bekerja, dan Anda di Real Madrid, Anda dapat mencapai apa yang telah kami lakukan," lanjutnya.

 

Liverpool menjadi klub paling produktif di Liga Champions 2017-2018. Liverpool telah mendulang 46 gol dari 14 laga, atau rata-rata 3,2 gol per pertandingan.

 

Jumlah itu pun membuat The Reds melampaui rekor Barcelona sebagai tim yang paling banyak mencetak gol dalam semusim di ajang Liga Champions. Blaugrana mengoleksi 45 gol dari 16 laga. Namun bedanya, jumlah gol Liverpool sejak fase kualifikasi, sedangkan Barca pada penyisihan grup.

 

"Kami adalah Liverpool. Bukan hanya tim sepak bola yang sangat bagus, tetapi kami juga telah berevolusi," ujar pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

 

"Klub ini memiliki DNA-nya sehingga mereka benar-benar dapat melakukan hal-hal besar. Tidak ada yang menduga kami bisa lolos hingga ke final. Tetapi kami berada di sini. Karena kami adalah Liverpool," lanjut Klopp.

 

Head to head kedua tim:

Persentase menang: Real Madrid 55 - 45 Liverpool

05/11/14 Real Madrid 1 - 0 Liverpool (Liga Champions)

23/10/14 Liverpool 0 - 3 Real Madrid (Liga Champions)

11/03/09 Liverpool 4 - 0 Real Madrid (Liga Champions)

26/02/09 Real Madrid 0 - 1 Liverpool (Liga Champions)

27/5/1981 Liverpool 1 - 0 Real Madrid (Piala Champions)

 

Real Madrid (4-3-1-2): Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Isco; Karim Benzema, Cristiano Ronaldo. Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

 

Liverpool (4-3-3): Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane. Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

 

Kita saksikan pembuktian juara laga final ideal, apakah Los Blancos ataukah The Reds yang akan keluar sebagai tim juara liga Champions 2018 . (HN - sports.ndtv)