Final Bupati SBT Cup II, Skor 2-0 Tuk Keunggulan Perserium Kulugowa

Final Bupati SBT Cup II, Skor 2-0 Tuk Keunggulan Perserium Kulugowa
Final Bupati SBT Cup II, Skor 2-0 Tuk Keunggulan Perserium Kulugowa

SPORT, hunimuanews.com - Partai final Turnamen Sepakbola Bupati SBT Cup II 2020 mempertemukan Club Perserium Kulugowa Vs. Club SMA Insan Cita Jong Kwaos. 

 

Skor 2 - 0 untuk keunggulan Perserium Kulugowa. Gol kemenangan diciptakan striker Alipo Faisal Gurium dan Along Gurium pada laga final yang berlangsung di lapangan sepakbola Salas. Bula minggu (23/02/2020).

 

Laga final tersebut berlangsung sengit di saksikan masyarakat yang hadir bersama Sekretaris Daerah (Sekda) SBT Syarif Makmur, Kapolres AKBP Adolop Bormasa, Wakil Pimpinan DPRD Ahmad Voth dan Perwakilan Kodim Persiapan Bula. Laga dipimpin Wasit Halik Rumagia.

 

Pertandingan berlangsung dengan strategi penyerangan dari dua club, hingga menit ke 30, belum satu pun gol yang tercipta. Memasuki menit ke 37 petaka bagi Jong Kwaos. Bola menyentuh tangan salah satu pemain Kwaos dan diganjar dengan tendangan finalty. Striker Alippo Gurium pemain bernomor punggung 7 itu dengan tenang mengeksekusi tendangan dengan baik hingga merubah papan skor menjadi 1 - 0 untuk keunggulan Perserium.

 

Sebelumnya terjadi aksi protes terhadap keputusan wasit yang memberi hadiah finalty kepada Perserium, nyaris membuat pertandingan pada sore hari itu menjadi deadlock. Namun dapat di atasi dengan baik oleh kedua manajer ke dua club.

 

Memasuki babak kedua, Jong Kwaos berusaha mengempur jantung pertahanan persirium. Namun sebaliknya strategi serangan balik dari sayap kanan persirium pada menit ke 70,  dimaksimalkan dengan sempurna oleh Along Gurium nomor punggung 9 hingga menambah angka di papan skor menjadi 2 - 0 untuk keunggulan Persirium.

 

Memasuki menit-menit terakhir papan Skor Masi tetap 2 - 0 untuk keunggulan Perserium hingga wasit meniupkan rufil bertanda pertandingan telah selesai skor Masi tetap sama.

 

Persirium Kulugowa akhirnya keluar sebagai pemenang juara pertama dan berhak atas uang pembinaan senilai Rp15 juta plus piala bergilir. Sedangkan Juara kedua Jong Kwaos berhak atas uang pembinaan senilai Rp10 juta.

 

Sekda SBT Syarif Makmur di berikan kehormatan untuk memberikan medali dan piala bergilir Bupati SBT Cup atas nama Bupati Abdul Mukti Keliobas kepada juara satu Perserium, sedangkan Kapolres AKBP Adolop Barmasa menyerahkan medali untuk juara dua. 

 

Sementara itu yang menjadi juara ketiga Bupati Cup yakni PSA Angar, serta berhak atas uang pembinaan senilai Rp5 juta. Dan penyerahan medali di lakukan oleh Wakil Ketua DPRD Ahmad Voth. (HN-AL)