Februari, Pemkab SBT Target Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Februari, Pemkab SBT Target Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

BULA, hunimuanews.com-Setelah berhasil menyelesaikan perjalanan panjang untuk mencapai target vaksinasi 70 persen, Pemerintah Kabupaten SBT kembali menargetkan 15 ribu vaksinasi bagi anak usia 6- 11 tahun pada bulan Februari 2022.

 

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan SBT Samun Rumakabis kepada wartawan di ruangan kerja Dinas setempat, Senin (7/2). 

 

“Untuk target vaksinasi anak ini se- banyak 15 ribu. Jadi kita sedang mengupayakan permintaan vaksin, namun belum dikirim dari Provinsi,” ungkap Samun Rumakabis.

 

Pihaknya mengaku, sebelum vaksinasi anak usia 6-11 tahun dilakukan, Dinas Kesehatan SBT terlebih dahulu melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dalam pekan ini.

 

”Untuk itu dalam waktu dekat ini kami akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah agar memberikan pemahamn kepada orang tua murid terkait vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun,” ucapnya.

 

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (Kabid P2P) Dinas Kesehatan SBT itu juga membeberkan, saat ini vaksin booster sudah bisa dilakukan bagi masyarakat. Kepada masyarakat kata dia, kategori Lanjut Usia (Lansia )maupun masyarakat yang sudah selesai melakukan vaksi- nasi dosis 1 maupun 2 sudah bisa mengikuti vaksin booster.

 

Dijelaskan, vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun itu divaksin menggunakam vaksin sinovac. Untuk itu pihaknya sementara menunggu proses pengiriman vial vaksin tersebut.

 

"Vaksin yang digunakan untuk anak usia 6-11 tahun ini vaksin sinovac. Dan kita sementara menunggu pengirimannya dari provinsi, ujarnya

 

Peningkatan vaksinasi kali ini perlu ditingkatkan. Mengingat kasus covid-19 di provinsi maluku akhir ini kembali melonjak naik. (HN-MR)