Fahri-Arobi, Balon Bupati dan Wakil Bupati Pertama Yang Mendaftara di KPU SBT

Fahri-Arobi, Balon Bupati dan Wakil Bupati Pertama Yang Mendaftara di KPU SBT

BULA, hunimuanews.com - Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Fahri Husni Alkatiri dan Arobi Kelian (Faham), adalah kandidat pertama yang mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) pada Jumat (4/9) siang.

 

Kehadiran Fahri-Arobi di KPUD SBT dihantar ribuan pendukung serta para pemimpin dari tujuh partai politik yang mengusung pasangan Faham. Hadir pula Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M. Yasin Payapo, DPR-RI Sahadia Uluputy, Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury, dan Anggotanya Alimuddin Kolatlena, Rovik Akbar Afifudin serta ketua dan sekretaris DPC partai pengusung.

 

Saat tiba, Fahri-Arobi menyerahkan berkasa pendaftaran ke pihak KPUD dan diterima labgsung Ketua KPUD SBT Kisman Kelian tepat 13:00 Wit. Dan usai diperiksa, pasangan Faham dinyatakan memenuhi syarat pendaftaran.

 

Kisman kepada wartawan mengatakan, berkas pasangan calon bupati dan calon wakil bupati dengan jargon Faham, telah diterima KPUD sebab memenuhi syarat pencalonan. "Berkas pendaftaran Faham sudah memenuhi syarat administratif dalam masa pendaftaran. Terutama untuk syarat pencalonan dan syarat calon itu sudah memenuhi syarat" jelas Kisman.

 

Kisman menambahakn, atas kelengkapan berkas pendaftaran tersebut, maka KPUD SBT kemudian mengeluarkan bukti Tanda Terima (TT). Namun diketahui, pasangan Faham belum melakukan priksa kesehatan. "Pasangan Faham ini nanti akan kami juga mengeluarkan surat untuk pemeriksaan kesehatan" katanya. (HN-Opan)