Era Digital, Kantor Pos Cabang Bula Kian “Ramai”

Era Digital, Kantor Pos Cabang  Bula Kian “Ramai”

BULA,Hunimuanews.com-Pesatnya perkembangan teknologi informasi dewasa ini tidak membuat kantor PT. Pos Indonesia cabang Bula, kabupaten Seram Bagian Timur sepi pengiriman surat serta dokumen lainnya. Justru, tingkat pengiriman melalui perusahaan milik negara ini terus menanjak.

 

Kepala kantor Pos Cabang Bula, Hengky Lekahena mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus melayani pengiriman surat melalui kantor Pos. Baik pengiriman ke kabupaten SBT maupun ke keluar daerah.

 

“Kantor Pos punya pekerjaan utama pelayanan itu seperti yang dulu. Pengiriman surat, dokumen lain dan barang masih tetap jalan dan pertumbuhannya sangat tinggi akhir-akhir ini,”ungkap Lekahena kepada Hinimuanews.com di ruang kerjanya, Kamis (26/7.

 

Sebagaimana diketahui, di era digital saat ini tersedia sejumlah alternatif untuk mengirim surat serta dokumen lain, baik melalui email maupun situs jejaring sosial.

 

Karena itu, PT. Pos Indonesia terus berinovasi, memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang menggunakan jasa layanan perusahaan plat merah dengan visi “Menjadi Raksasa Logistik dari Timur” ini.

 

Terkait kendala yang dihadapi, Hengky Lekahena mengatakan, kendala saat  pengiriman, terutama ke kota Ambon adalah jarak tempuh. Sehingga dibutuhkan waktu 2-4 dua hari untuk sampai di penerima.

 

Selain itu, pihaknya juga masih terus melayani pengirman barang serta uang, dari dan ke luar kabupaten SBT. Tingkat pengirimannya pun meningkat. Justeru, peningkatkan itu terjadi karena dampak era digital saat ini.

 

“Barang yang masuk ke bula juga banyak, karena peminat belanja online juga banyak. Seminggu dua kali masuk. Kalau sekali masuk itu 20-40 kantong (paket),”sebutnya.  

 

Kondisi yang sama juga terjadi pada layanan pengiriman uang. Kanotr Pos Cabang Bula masih terus melayani pengiriman uang. Bahkan, pelayanannya semakin cepat.

                

“Ada juga Wesel instan, itu pengirmannya secepatnya sms. Jadi kalau kirim sekarang bisa langsung ambil di kantor Pos,”sebutnya. (GR)