Empat Tuntutan Aksi Damai “PeNa” di Terima Bupati SBT

Empat Tuntutan Aksi Damai “PeNa” di Terima Bupati SBT
Empat Tuntutan Aksi Damai “PeNa” di Terima Bupati SBT
Empat Tuntutan Aksi Damai “PeNa” di Terima Bupati SBT

BULA, hunimuanews.com-Sejumlah pemuda tergabung dalam Persaudaraan Pemuda Etnis Nusantara (PeNa) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menggelar aksi damai di halaman kantor bupati SBT dengan empat tuntutan.

 

Empat poin tuntutan aksi PeNa di sampaiakan dan di serahkan langsung oleh kordinator aksi PeNa Yunus Keliata kepada Bupati SBT Mukti Keliobas dalam ruang kerja bupati, selasa 16/07/19.

 

Turut hadir dalam ruang pertemuan mendampingi Bupati SBT adalah Sekertaris Daerah Syarif Makmur dan Kadis Keuangan Ali Tomagola.

 

Tuntutan pertama, mendesak Bupati SBT agar segera mengumumkan hasil lelang jabatan dalam lingkup Pemerintah Daerah SBT.

 

Poin Kedua, Mendesak Bupati agar seger membentuk tim khusus untuk menginvestigasi keterlambatan perncairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD)

 

Poin Ketiga, mendesak Bupati segera mencopot Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak maksimal melaksanakan tugas dan wewenangnya sebagai mestinya dalam dunia birokrasi.

 

Dan keempat, mendesak Kejati Kabupaten SBT agar segera mengusut tuntas Perjalanan Dinas di semua OPD yang berstatus PLT.

 

Menurut orang nomor wahid SBT itu, sesuai dengan data laporan, temuan PeNa tentang kasus penyalagunaan DD, ADD dan masalah pendidikan, saya mengundang kita diskusi langsung di ruang kerjanya saya, pada kamis (18/7) depan, bersama Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kadis Pendidikan beserta Camat.

 

Bupati SBT Mukti Keliobas menegaskan dalam waktu dekat akan memenuhi tuntutan PeNa terkait hasil lelang jabatan esalon II.

 

Dan Lanjut Keliobas, tuntutan evaluasi terhadap pimpinan OPD yang tidak maksimal melaksanakan tugas dan wewenang birokrasi pada lingkup Pemda SBT. (HN-AL)