DPRD SBT Terima Laporan Realisasi Anggaran 2020 Dari Sejumlah OPD

DPRD SBT Terima Laporan Realisasi Anggaran 2020 Dari Sejumlah OPD

BULA, hunimuanews.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seram Bagian Timur(SBT) menerima laporan realisasi anggaran 2020 dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) SBT.

 

Rilisan yang diterima media ini Selasa,(1/21) menyebutkan, laporan yang disampaikan sejumlah OPD itu pada komisi terkait di DPRD sejak 27-31/2021 dengan tujuan menindak lanjuti Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati tahun 2020.

 

 

Berdasarkan sumber yang diperoleh, sejumlah OPD yang bermitra dengan Komisi C DPRD, masih hadir dihadapan wakil rakyat untuk menyampaikan laporan realisasi anggaran tahun 2020.

 

 

Kepala Dinas Sosial SBT, Dede Rumain, pada kesempatan itu menyampaikan laporan OPD terkait ke Komisi C. Dede mengungkapkan, dana yang telah dikelola oleh dinas tersebut terealisasi 100 persen.

 

“Semua dana terpakai. Karena semua bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ucap Rumain.

 

Hadir pada kesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora), Sidik Rumalowak menjelaskan, realisasi anggaran 2020 di dinas tersebut dilakukan sesuai program. “Dari APBD dan DAK yang dikelola tahun 2020, dapat dijalankan sesuai program-program dinas,” tutur Sidik.

 

 

 

Dengan adanya laporan realisasi tersebut, Komisi C DPRD akan menindak lanjutinya dengan meninjau langsung dilapangan. 

 

“Dari semua laporan yang disampaikan, kita harus turun cek langsung dilapang,” ucap Anggota Komisi C DPRD SBT, Abdul Gafar Wara-Wara, saat memberikan koreksi.

 

Permintaan yang sama juga dilontarkan Ketua Komisi C DPRD SBT, Abdul Kelilauw, untuk segera melakukan tinjauan langsung dilapangan.

 

 “Jika ada temuan laporan, maka kita minta pihak hukum untuk menangani temuan tersebut,” kata Kelilauw saat memimpin sidang. (HN-MR