DPRD SBT Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

DPRD SBT Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah
DPRD SBT Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

BULA, hunimuanews.com-Anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku, mengikuti gelaran kegiatan sosialisasi Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pengelolaan keuangan daerah.

 

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Pusat Study Pengembangan Potensi Daerah (PUSPENSIDA) berlangsung di hotel Yellow harmoni jakarta, pada (08/11/2019)

 

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ke depan itu, dengan tema penguatan peran tupoksi DPRD dalam pengelolaan keuangan terkait dengan permendagri 33/2018 tentang Pedoman Umum (PEDUM) penyusunan ABPD Tahun 2020 dan PP.12/2019 tentang pengelolaan keuangan daerah.

 

Hadir dalam memberikan materi pada kesempatan tersebut, salah satunya Direktur Jenderal bina keuangan daerah kementerian dalam negeri DR Hendriwan, MH, MSi sekaligus selaku Tim perumus regulasi keuangan daerah direktur pendapatan daerah.

 

Anggota DPRD SBT, Hasan Day saat di konfirmasi, mengatakan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kami DPRD dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai representasi wakil rakyat.

 

Kegiatan ini sungguh strategis, Lanjut politisi PKS itu dengan harapan dapat memberikan pemahaman dan memperlancar tugas- tugas DPRD terutama soal proses pembahasan APBD SBT 2020 nantinya. (HN-RR)