DPRD SBT Desak PLN Perbaiki Kinerja Sebagai Pelayanan Publik

DPRD SBT Desak PLN Perbaiki Kinerja Sebagai Pelayanan Publik

BULA, hunimuanews.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mendesak pihak PLN memperbaiki pekerjaan sebagai perusahaan pelayanan publik bagi masyarakat. Minggu, (19/04/2020).

 

Pernyataan desekan tersebut disampaikan Anggota Komisi C DPRD SBT Abdul Gafar Wara-Wara, saat memberikan keterangan terhadap media ini di Kota Bula pada Sabtu, 19/04 kemerin.

 

Melihat kondisi pemadaman listrik di Kota Bula, yang sering memakan waktu cukup lama di berbagai tempat ini. Anggota Komisi C DPRD SBT, Abdul Gafar Wara-Wara mendesak agar pihak PLN memperbaiki pekerjaan agar memberikan pelayanan publik sesuai misi PLN.

 

"Menjalankan bisnis kelistrikan dan bidang lain yang terkait, berorientasi pada kepuasan pelanggan, anggota perusahaan dan pemegang saham. Selain itu, menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan mengupayakan agar tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi" ucap Abdul Gafar Wara-Wara.

 

Wakil rakyat SBT itu khawatirkan, pihak PLN hanya memberikan harapan palsu bagi warga masyarakat di Bumi Ita Wotu Nusa terkait pelayanan PLN. Karena jauh sebelumnya, Komisi C DPRD SBT sudah melakukan komunikasi, membangun kordinasi dengan PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara.

 

"Selain itu, saya mencoba komunikasi bangun dengan bagian Humas PLN Wilayah. Dan dipastikan sebelum ramadhan PLN sudah difungsikan dengan sebaik-baiknya" ucap wakil rakyat itu sambil memperlihatkan bukti komunikasinya itu pada wartawan.

 

Lanjut Anggota Legislatif (Aleg) asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, pelayanan listrik juga harus tersalurkan sampai pada Kecamatan-kecamatan di Kabupaten SBT yang masih saat ini ditemani dengan cahaya lampu pelita. Dirinya mencontohkan seperti di Kecamatan Kilmury, Kesuy Watubela, Teor serta 13 Kecamatan lainya.

 

"Jangan hanya masyarakat diberikan harapan palsu dengan pemasangan tian PLN, gedung PLN tapi tidak dilengkapi dengan penerangan listrik. Sekali lagi, jangan berikan harapan palsu untuk masyarakat di negeri ini" ucap Wara-Wara dengan nada tegas

 

Untuk diketahui, wakil rakyat ini juga mendesak pihak PLN Bula harus memaksimalkan pelayanan PLN di Kota Kabupaten ini sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan 1441 H. "Saya harapkan, diusahakan semaksimal mungkin pelayan PLN dengan baik sebalum masyarakat Kota Bula memasuki Bulan Suci Ramadhan" tutup Gafar, wakil rakyat yang berjiwa muda itu. (HN-OPAN)