DPRD SBT Costansius Kolatfeka, Minta Bupati Tertibkan Camat Teor

DPRD SBT Costansius Kolatfeka, Minta Bupati Tertibkan Camat Teor

BULA, hinimuanews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Costansius Kolatfeka, meminta Bupati Abdul Mukti Keliobas, untuk menertibkan Camat Teor Inda Adiyati Rumakuwai. Karena menurut Kolatfeka, hingga pendemai Virus Corona atau Covid-19, Camat Teor belum melakukan pelayanan pemerintahan bagi masyarakat setempat seperti pembagian sembako dan dan bantuan sosial lainya yang sudah diterima.

 

"Selaku wakil rakyat, saya meminta sekaligus mendesak Bupati Abdul Mukti Keliobas untuk mengintruksikan Camat Teor Inda Adiyati Rumakuwai agar kembali menjalankan roda pemerintahan dalam suasana Covid-19 ini. Sebab, Pencarian dana Covid-19 Kecamatan 35 persen sudah dicairkan. Lalu kenapa Bupati seprti membiarkan Camat Teor berlalu lalang di Kota Bula seperti ini. Bupati harus tegas" ucap Kolatfeka, saat memberikan kepada media ini di Bula, Rabu, (13/05/2020).

 

Kolatfeka, yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD SBT ini menjelaskan, saat ini semua unsur pemerintah dimintai melakukan pelayanan terhadap masyarakat dengan dan Covid-19 yang sudah disediakan. Baik Pemerintah Pusat, Pemeritah Provinsi, Pemeritah Daerah, Pemeritah Kecamatan hingga sampai pada Pemerintahan Desa. 

 

"Semua ini dijalankan sesuai perintah pemerintah. Toh, kenapa Camat di wilayah lain sudah melakukan pelayanan pada masyarakat. Akan tetapi Camat Teor Inda Adiyati Rumakuwai belum turun ke lokasi tugasnya untuk melakukan hal yang sama. Hal ini seakan Bupati SBT membiarkan kebebasan untuk Camat Teor" tutur Kolatfeka.

 

Politisi Partai Gerindra ini menyampaikan, dirinya sebagai wakil rakyat selalu dihubungi masyarakat Kecamatan Teor, soal bantuan sembako yang belum juga tersalurkan dari Camat Teor kepada mereka. "Saya perjuangkan ini hanya semata untuk kepentingan masyarakat Kecamatan Teor. Dan sekaligu sebagai Anggota DPRD SBT, ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami" kata Kolatfeka.

 

Kolatfeka menambahkan, dirinya akan mengawal ketat persoalan ini. Justru itu, bukan saja Bupati yang diminati untuk menertibkan Camat Teor. Namun dilain sisi, dirinya juga sudah berkoordinasi dengan Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten SBT untuk segara dipanggil Camat Teor untuk dievaluasi.

 

"Bukan hanya itu, saya juga sudah berkomunikasi dengan Kepala Inspektorat Daerah dan Tim Audit serta penegak hukum lainnya, untuk segera melakukan pemeriksaan terhadap Camat-Camat nantinya salah dalam pengelolaan dana Covid-19 ini. Terutama Camat Teor Inda Adiyati Rumakuwai" tutup Costansius Kolatfeka. (HN-OPAN)