DPRD SBT Berharap Bupati & Wakil Bupati Sinergitas Hadapi Pandemi Covid-19

DPRD SBT Berharap Bupati & Wakil Bupati Sinergitas Hadapi Pandemi Covid-19

BULA, hunimuanews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) berharap, Bupati Abdul Mukti Keliobas dan Wakil Bupati Fahri Husni Alkatiri, sinergitas dalam menghadapi Pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang mendunia saat ini, terutama di Bumi Ita Wotu Nusa. Senin, (18/05/2020).

 

Ketua Fraksi Gerindra, DPRD Kabupaten SBT Costansius Kolatfeka mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati harus bergandengan tangan menjalankan rodah pemerintahan untuk memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat. Terutama dalam suasana menghadapi Virus Corona-19 di Kabupaten SBT.

 

"Dalam kondisi Pandemi Virus Corona-19 ini, Saudara Bupati Abdul Mukti Keliobas dan Saudara Wakil Bupati Fahri Husni Alkatiri harus sinergitas menjalankan rodah pemerintahan. Agar bagaimana sama-sama memikirkan kondisi pembagunan yang lebih baik, dan tidak berdampak terhadap kondisi kebijakan-kebijakn anggaran di daerah ini" tutur Costansius Kolatfeka, kepada hunimuanews.com di Bula. Minggu, (17/05/) kemarin.

 

Kolatfeka menambahkan, Partai Gerindra sebagai partai pengusung yang memenangkan Mukti Keliobas dan Fahri Husni Alkatiri alias (MUFAKAT) di Pemilihan Kepala Daerah periode tahun lalu, maka pihaknya punya tanggung jawab dan punya moral politik untuk menjaga stabilitas pemerintahan ini. 

 

"Demi kepentingan daerah dan masyarakat kita dalam kondisi Pandemi Covid-19. Tolong Bupati dan Wakil Bupati hentikan ego-ego politik dulu. Mari kita semua bersatu untuk menjaga kondisi daerah ini" ucap Costansius Kolatfeka.


Selain itu, Ketua Fraksi NKRI DPRD Kabupaten SBT Munawir Kubal menambahkan, sebagai mitra Pemeritah Daerah (Pemda) punya tanggung jawab besar untuk memproteksi kebijakan Bupati dan Wakil Bupati berkaitan dengan pencegahan dan penaganan Covid-19 di Kabupaten SBT.

 

Dengan kondisi pemerintahan saat ini kata Ketua Fraksi NKRI, terlihat ketidak harmonisan antara Bupati dan Wakil Bupati SBT dalam menjalankan rodah pemerintahan. Justru itu, lanjut Kubal, demi kemaslahatan masyarakat dan daerah pada situasi saat ini, maka sudah saatnya Bupati dan Wakil Bupati menjalankan komunikasi dan koordinasi yang baik.

 

"Secara nyata, Bupati dan Wakil Bupati tidak harmonis dalam pemerintahan. Tapi dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini, selaku Anggota DPRD saya mengharapkan keduanya harus sinergitas dalam menghadapi Pandemi Penyebaran Virus Corona di Kabupaten SBT" ucap Ketua Fraksi NKRI DPRD SBT itu di Bula.

 

Wakil rakyat ini menjelaskan, urusan politik tetap dijalankan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan secara nasional. Namun menurut Kubal, dalam menghadapi Pandemi Penyebaran Virus Covid-19, Bupati dan Wakil Bupati harus mampu memberikan pelayanan yang baik kapada masyarakat. "Urusan politik disingkirkan dulu, karena ini demi kemaslahatan rakyat SBT" tutup Kubal. (HN-OPAN)