DPRD SBT Anggarkan Rp 1,7 Miliar Untuk Tangani Covid-19

DPRD SBT Anggarkan Rp 1,7 Miliar Untuk Tangani Covid-19
DPRD SBT Anggarkan Rp 1,7 Miliar Untuk Tangani Covid-19

BULA, hunimuanews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) anggarkan Rp 1,7 Miliar untuk Penanganan Virus Corona atau Covid-19 di bumi Ita Wotu Nusa. Pernyataan itu di sampaikan Ketua DPRD Noaf Rumau kepada wartawan usai memimpin rapat evaluasi kinerja tim Covid-19 di SBT Rabu, (15/04/2020).

 

Ketua DPRD mengatakan, dana 1,7 miliar yang disumbangkan ke tim Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Kabupaten SBT merupakan sumber dana dari Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) bagi ketua dan anggota DPRD Kabupaten SBT. "Kita sepakati untuk potong dari SPPD ketua dan anggota DPRD" ucap Noaf Rumau.

 

Lanjut Rumau, dana yang dilimpahkan ke tim Covid-19 harus dipergunakan sebaik-baiknya dalam menangani virus ini. "Dengan dana yang kita sudah geserkan itu segera tim mempersiapkan beberapa hal penting yang berkaitan dengan pencegahan virus corona" tutur Noaf.

 

Namun menurut Noaf, yang harus disiapkan tim Gugus Tugas dalam menghadapi wabah virus corona ini diantaranya pengadaan alat Repid Test, kemudian alat deteksi suhu tubuh, Alat Perlindungan Diri (APD). "Dan tempat karantina harus dipersiapkan" kata Noaf.

 

Selain itu, rapat evaluasi kinerja tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten SBT itu, melalui meja pimpinan DPRD SBT dapat direkomendasikan beberapa poin penting diantaranya. Tim Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Kabupaten SBT segara melakukan pengadaan alat Repid Test, Alat deteksi suhu tubuh, Alat Perlindungan Diri (APD). Dan penyiapan tempat karantina di tingkat desa. (HN-OPAN)