DPRD :  Perlu Pemerataan Guru di Semua Sekolah

DPRD :  Perlu Pemerataan Guru di Semua Sekolah

BULA, hunimuanews.com - Anggota komisi C DPRD Seram Bagian Timur, M.S.A.R. Wattimena mengatakan, penempatan guru harus merata di semua sekolah di kabupaten Seram Bagian Timur. Hal ini untuk lebih menjamin proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lebih baik.

 

Pentingnya pemerataan guru, kata Wattimena karena bila penempatan guru tidak merata di semua sekolah, bahkan bila ada sekolah yang kekurangan guru maka sangat mungkin proses berlajar mengajar pun tidak berjalan maksimal.

 

“Jadi, memang porsinya itu harus dibagi, merata untuk seluruh sekolah di kabupaten Seram Bagian Timur. Karena masih ada sekolah yang kekurangan guru, seperti di SD Grogos,” katanya disela ramah tamah dengan wartawan di kota Bula, Kamis (24/5) malam.

 

Terkait hasil seleksi guru kontrak yang dilakukan dinas pendidikan Seram Bagian Timur beberapa waktu lalu, M.S.A.R. Wattimena mengatakan, pihaknya di komisi C telah mengundang pihak dinas pendidikan guna membicarakan masalah tersebut, diantaranya waktu pengumuman hasil seleksi yang belum kunjung dilakukan.

 

Lebih lanjut M.S.A.R. Wattimena  mengungkapkan, salah satu masalah yang dihadapi adalah masalah anggaran.  

 

“Jadi kami dari DPRD  mendorong agar pemerintah daerah dapat menyelesaikan masalah tersebut,”ungkap Sekretaris Fraksi Golkar ini.

 

Ia menegaskan, pentingnya mempercepat pengumuman hasil seleksi guru kontrak, agar proses pendidikan di sekolah dapat berjaln lebih baik.

 

“Karena itu, kami berharap, dinas pendidikan secepatnya mengumumkan hasil seleksi tersebut, agar guru-guru tersebut dapat melaksanakan tugas di masing – masing sekolah,”harapnya.

 

Ia juga mengatakan, guna lebih menjamin proses pendidikan berjalan lebih baik, dinas pendidikan perlu mengevaluasi kinerja para kepal sekolah yang tidak maksimal dalam menjalankan tugas mereka. Bila perlu diganti. (HN-MB)