DPRD Perintahkan Kabag Hukum Setda Sosialisasi Semua Perda Ke OPD

DPRD Perintahkan Kabag Hukum Setda Sosialisasi Semua Perda Ke OPD

BULA, hunimuanews.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seram Bagian Timur (SBT), mendesak Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Cherly Usman SH, untuk segera mensosialisasikan semua Peraturan Daerah (Perda) ke Organisasi Perangkat Daerah.

 

Perintah resmi itu disampaikan Anggota Legislatif (Aleg) Hasan Day, saat mengikuti rapat pembentukan Perda yang digelar Badan Pembentuk Peraturan Daerah (BAPEMPERDA) yang dipimpin langsung oleh Ketua Nofal Zein Rumuar dan Sekretaris Fathul Kwairumaratu. Rabu, 20/11/19.

 

Hasan Day, yang juga Sekretaris Fraksi PKS tersebut dihadapan Ketua dan Sekretaris BAPEMPERDA dengan tegas instruksikan, agar segera Kabag hukum Setda mensosialisasikan semua Perda yang sudah di tetapkan dalam paripurna DPRD ke semua OPD  di lingkungan SBT.

 

"Kabag hukum Setda, segara sosialisasi semua Perda yang di tetapkan, ke semua OPD di SBT" tutur Day, langsung tertuju ke Cherly Usma.

 

Selain itu, hal senada disampaikan Ketua Komisi A DPRD SBT Muhammad Umar Gassam, agar Kabag hukum Setda segera mensosialisasikan semua Perda yang sudah disahkan. Karena menurut Gassam, akibat tidak ada pemberitahuan Perda pada OPD dan terhadap publik. Hingga kita DPRD yang selalu ditanya. (HN-Opan).