DPRD : Pemda Harus Lebih Terbuka

DPRD : Pemda Harus Lebih Terbuka

AMBON, hunimuanews.com-Anggota DPRD kabupaten Seram Bagian Timur, Alimudin Kolatlena mengatakan, pemerintah harus lebih terbuka kepada masyarakat tentang renbcana pembangunan Bandara Udar (Badara) Gorom.

 

Hal tersebut disampaikan Kolatlena menyusul polemik tentang lahan yang akan digunakan untuk pembangunan Bandara tersebut.

 

Diberitakan sebelumnya, Bandara Gorom yang akan dibratusan warga di kecamatan Pulau Gorom tidak bersedia tanaman mereka digusur untuk pembangunan Bandara tersebut. Apalagi, pemerintah belum membicarakan masalah tanaman mereka secara tebih terbuka.

 

“Polemik ini menjadi catatan bagi pemerintah daerah, Pemda harus menyelesaikannya, agar cepat selesai,”kata Alimudin Kolatlena kepada hunimuanews.com di Ambon, Sabtu (15/12).

 

Menurut ketua Fraksi Gerindra ini, pemerintah harus lebih terbuka kepad masyarakat tentang penggunaan lahan serta nasib tanaman masyarakat yang akan kena gusur.

 

Ia mengatakan, pembangunan Bandara Gorom sangat penting.  Apalagi, daerah ini merupakan daerah berciri kepulauan, butuh sarana transportasi yang memadai.

 

Tapi, lanjutnya pembangunan sarana transportasi tersebut jangan sampai menimbulkan kerugian bagi masyarakat di sekitar lokasi pembangunan Bandara, terutama masyarakat yang memiliki tananaman di lokasi pembanguan Bandara Gorom.

 

“ Sebagai  anggota DPRD, saya berharap pemerintah daerah segera mengambil langkah yang tepat dan lebih terbuka. Masyarakat harus dilibatkan,”ujarnya. (MB)