DPRD : Mangente Wakate Banyak Manfaatnya

DPRD : Mangente Wakate Banyak Manfaatnya

BULA, hunimuanews.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Seram Bagian Timur mendukung kegiatan "Mangente Wakate" yang rencananya digelar pada, November tahun ini. Kegiatan ini dinilai memiliki banyak manfaat.

 

Sikap dukungan terhadap Mangente Wakate, diantaranya oleh komisi B DPRD Kabupaten SBT.

 

Anggota Komisi B DPRD kabupaten SBT, Alimudin Kolatlena mengatakan, sikap dukungan terhadap Mangente Wakate karena kegiatan ini dinilai memiiki bantak manfaat.

 

Kolatlena mengatakan, selain Pariwisata, Mangente Wakate juga akan membawa dampak positif bagi pembanginan bidang lain, diantaranya infrastruktur transportasi dan kekurangan lainnya yang membutuhkan perhatian serius semua pihak, terutama pemerintah.

 

"Yang ingin kita tangkap dari momen Mangente Wakate, efeknya akan kemana-mana. Jika dilaksanakan dengan baik, Pariwisatanya dapat, pun soal  yang lain seperti kekurangan insfratruktur, akses dan lainnya,”jelasnya. Senin (11/2).

 

Sekadar diketahui, Mangente Wakate adalah kegiatan yang diinisiasi komponen pemuda, mahasiswa dan masyarakat Wakate untuk mewujudkan peran dalam proses pembangunan, terutama pembangunan di kecamatan Watubela Kesui dan Teor.

 

“Merespon dinamika kekinian, peran aktif masyarakat dalam pembangunan. Apalagi dari sisi pariwisatanya akan berdampak baik,”kata Kolatlena.(MB)