DPRD Gelar Paripuran Penyampaian KUA/PPAS

DPRD Gelar Paripuran Penyampaian KUA/PPAS

BULA, hunimunaews.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Seram Bagian Timur menggelar rapat paripurna penyampaian Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan APBD tahun anggaran 2018, Sabtu (22/9).

 

Hadir pada rapat paripurna yang dipimpin wakil ketua DPRD Abdullah Kelilauw tersebut, wakil bupati kabupaten SBT, Fachri Husni Alkatiri, pimpinan Organisasi perangkat Daerah (OPD, para anggota DPRD serta sejumlah pejabat lainnya.

 

Wakil bupati Fachri Husni Alaktiri yang hadir mewakili bupati Abdul Mukti Keliobas untuk menyampaikan KUA/PPAS mengungkapkan, beberapa kebijakan yang diperlukan untuk melakukan pergeseran melalu perubahan APBD tahun 2018, antara lain, pergesaran anggaran antar objek belanja dalam jenis belanja yang diformulasikan dalam DPA-SKPD.

 

Dijelaskan, perencanaan perubahan APBD disesuaikan dengan perkembangan daerah dan instrumen-instrumen penunjang ekonomis regional, termasuk perubahan mendasar di bidang penatausahaan keuangan daerah.

 

Disampaikan, perubahan kebijakan daerah juga tetap dilaksanakan dengan melihat pada beberapa kebijakan belanja yang dipetuntukan dalam perubahan APBD tahun anggaran 2018, yakni mengutamakan belanja yang bersifat wajib pada setiap perencanaan belanja.(GR)