DPRD Fathul Kwairumaratu Reses di Sesar Gunung, Begini Permintaan Rakyat

DPRD Fathul Kwairumaratu Reses di Sesar Gunung, Begini Permintaan Rakyat

BULA, hunimuanews.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Fathul Kwairumaratu, menggelar reses masa sidang ke dua tahun 2020 di masyarakat Negeri Sesar Gunung, Kecamatan Tutuk Tolu, Kabupaten SBT pada Rabu, 02 September 2020.

 

Kegiatan reses Anggota Legislatif (Aleg) Fathul Kwairumaratu tersebut dihadiri Camat Tutuk Tolu Siful Rumodar, Raja Negeri Waras-Waras, Babinsa, perwakilan polsek setempat, masyarakat dan tamu undagan lainya.

 

Fathul dihadapan masyarakat menjelaskan fungsi dan tugas seorang anggota DPRD meliputi tiga hal penting. Diantaranya 

fungsi legislasi yang diwujudkan dalam membentuk Peraturan Daerah (Perda) bersama Bupati. Selain itu, fungsi anggaran yang diwujudkan dalam menyusun dan menetapkan APBD bersama Pemerintah Kabupaten.

 

"Dan fungsi pengawasan yang diwujudkan dalam bentuk pengawasan terhadap pelaksanaan Undang-undang, Peraturan Daerah, Peraturan, Keputusan Bupati dan kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten" tutur Fathul sembari menjelaskan kepada masyarakat.

 

Soal kehadiran dirinya di Negeri Sesar, Sekretaris Fraksi PDN DPRD SBT ini mengatakan, kedatanganya sebagai wujud representasi masyarakat yang dipilih untuk memperjuangkan hak-hak rakyat di lembaga yang katanya terhormat. "Reses ini adalah tugas kami hadir di masyarakat untuk menganalisa, mengambil data, menyerap aspirasi, agar disampaikan dalam ruang-ruang resmi" kata Fathul.

 

Fathul mengakui, memilih reses di Sesar Gunung demi mengangkat harkat dan martabat masyarakat setempat. "Agar orang yang di pantai bisa menghargai masyarakat yang di gunung. Dan yang di gunung bisa merasah bangga" katanya.

 

Dalam kesempatan itu, rakyat menyampaikan beberapa permintaan kepada Fathul Kwairumaratu sebagai berikut. Pertama, masyarakat meminta perhatian pemerintah soal kondisi jalan menuju ke Seser Gunung. Kedua, nereka mengharapkan kenderaan mobilisasi pendidikan. 

 

"Anak-anak kita ini sekolahnya jau, jarak tempuh yang dilalui berkilomer. Maka itu kita sangat harapkan mobil" pinta rakyat, yang diwakili Imam masjid setempat. Rakyat juga meminta perhatian Fathul untuk pembagunan masjid dapat direnofasi jau lebih baik.

 

Diketahui, Atas permintaan rakyat setempat, Fathul berkomitmen aspirasi tahun 2020 dirinya sumbangkan sebanyak 120 juta demi perbaikan tempat ibadah. "Lainya saya tidak janji, kita semua akan upayakan agar bisa terwujud" ucapnya. (HN-Opan)