DPRD : Dispudar Maluku Merespon "Mangente Wakate"

DPRD : Dispudar Maluku Merespon "Mangente Wakate"

BULA, hunimuanews.com-Anggota DPRD kabupaten Seram Bagian Timur, Alimudin Kolatlena mengatakan, pemerintah provinsi Maluku melalui dinas Pariwisata merespon positif rencana pelaksanaan ‘Mangante Wakate, pada bulan November  tahun ini.

 

Respon positif itu ditunjukkan saat komisi B DPRD kabupaten SBT bertemu pimpinan dinas Pariwisata provinsi Maluku, beberapa waktu lalu.

 

Waktu kunjungan ke Dinas Pariwisata provinsi Maluku, Minggu kemarin, sempat jadi topik diskusi dengan Dispar provinsi, meski bukan merupakan agenda pertemuan, karena komisi memang merespon rencana kegiatan ini secara positif dan Insya Allah akan kita dorong,”ungkap Kolatlena, Senin (11/2). 

 

Tidak sekadar merespon, kata Kolatlena Dinas Pariwsata Maluku juga berharao   ada even pariwisata di kabupaten/kota terus dilakukan, agar potensi wisata terus dipromisikan.

 

Dinas Pariwisata menilai, kabupaten SBT masih sepi even Pariwisata dibanding kabupaten/kota lain di Maluku. Kecuali Festival Kataloka yang rutin dilakukan,”kata Kolatlena. Jadi, respon Dinas Pariwisata sudah positif, tinggal panitia, kedepan dapat menindaklanjutinya dengan berkoordinasi dengan Dispar provinsi,”sambungnya. (MB)