DPRD Berharap Tidak ada Pemukiman di Hunimua

DPRD Berharap Tidak ada Pemukiman di Hunimua

 

 BULA,Hunimuanews- Anggota Komisi C DPRD Seram Bagian Timur Zainudin Rumar mengatakan, pemerintah kabupaten Seram Bagian Timur harus memutup peluang masuknya pembangunan pemukiman masyarakat di dataran Hunimua, lokasi ibu kota kabupaten SBT yang saat ini sedang digusur.

Menurut Rumaur, pemerintah melalui dinas pekerjaan harus memberikan peringatan kepada masyarakat, agar tidak membanguan pemukiman di lokasi tersebut.

 “Dinas PU harus membujat semacam edaran kepada seluruh masyarakat Seram Bagian Timur untuk tidak boleh membangun pemukiman di Hunimua yang sedang dibuka ini,”ungkapnya Rabu (21/2),

Rumuar mengungkapkan, hal tersebut disampaikan menyusul adanya informasi bahwa, sudah ada warga yang  ingin membangun rumah di lokasi itu.

“ Beberapa hari yang lalu kami sudah mendegarkan isu yang tidak enak, bahwa sudah ada yang kapling untuk pemukiman,”ungkapnya.

Karena itu, diperlukan perhatian serius pemerintah daerah. Lokasi Hunimua harus bebas dari pemukiman.

“ Jadi ini harus diberikan perhatian serius. Jangan sampai ibu kota yang baru, tata kotanya belum disiapkan tapi sudah ada pemukiman, ini nanti jadi masalah.

Walaupun, lanjut Rumuar Master Plan pembangunan di datarana Hunimua sudah siap, tapi peluang masuknya pemukiman harus diantisipasi.

“Karena itu,  harus ada edaran kepada semua Camat dan kepala desa, tidak boleh membangun pemukiman  di sekitar lokasi itu,”katanya. (HN-MB)