DPRD Apresiasi Pelepasan 60 Peserta Umroh di SBT

DPRD Apresiasi Pelepasan 60 Peserta Umroh di SBT

BULA, hunimuanews.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Kementerian Agama (Kemenag) SBT. Yang telah melepaskan 60 Jamaah Umroh, pada Selasa, (02/12/2019).

 

60 Jamaah Umroh terdiri dari 55 orang rombongan ibdah Umroh yang akan menuju ke tanah suci Mekah, dan 5 orang Ibadah Rohani akan  melaksanakan perjalanan ibadah ke Kota Yarosalem.

 

Anggota Legislatif (Aleg) Somad Rumakabis mengatakan, selaku wakil rakyat dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut. Kerena menurut Rumakabis, agenda ini dapat memberikan ruang terbaik terhadap tokoh-tokoh agama untuk melaksanakan perjalanan Umroh.

 

"Selaku DPRD sangat memberikan apresiasi atas kegiatan ini. Dan memberikan respon yang cukup luar biasa" ucap Rumakabis, saat diwawancarai didepan Kantor Kemenag SBT usai menghadiri kegiatan dimaksud.

 

Rumakabis berharap, implementasi kegiatan seperti ini harus menjadi angenda rutin yang dilakukan tiap tahun oleh Kesra Kemanag SBT. "Baik Umroh, Haji maupun kegiatan keislaman lainya" tuturnya.

 

Terkait Umroh tahun depan, Sekretaris Fraksi Partai Aman Nasional menjelaskan, dari Fraksi PAN, akan memberikan dorongan untuk masyarakat dapil dua agar ikut serta dalam perjalanan Umroh. "Sebagai wujud implementasi membangun SBT dari sisi keislaman" kata DPRD asal dapil dua tersebut.

 

Selain itu, Fathul Kwairumaratu dalam kesempatan yang sama mengatakan, semoga perjalanan Umroh ini, dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada masyarakat di Bumi Ita Wotu Nusa.

 

Fathul menjelaskan, perjalanan Umroh yang dilakukan 60 orang ini, sebagai bentuk catatan penting bagi masyarakat lingkup SBT. "Ini adalah hal penting untuk harus dilakukan. Dan Semoga di tahun depan, pesertanya dapat melebihi tahun ini, Amin" ucap Fathul.

 

Secara kelembagaan, Fathul pun menyampaikan ungkapan apresiasi dan dorongan terhadap kegiatan tersebut. Karena daerah dapat memberikan kontribusi terbaik. "Dan tak lupa apresiasi juga saya sampaikan ke Pemda SBT, melalui Kemenag SBT" ungkapnya. (HN-Opan)