DPD Lasqi SBT Target Juara Umum

DPD Lasqi SBT Target Juara Umum

BULA, hunimuanews.com-Sekretaris daerah kabupaten Seram Bagian Timur,  Syarif Makmur, Rabu (14/11) melepaskan peserta Lomba Seni Qasidah (LASQI) untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi Maluku yang akan dilaksanakan 16-19  2018 di Kota Ambon.

 

Turut hadir,  Ketua DPD Lasqi SBT Misa Keliobas, Kepala Kemenag Seram Bagian Timur, Ketua MUI, perwakilan Kapolres, perwakilan Danposal Bula, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, serta peserta lomba dan tamu undangan.

 

Bupati kabupaten SBT, Abdul Mukti Keliobas melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda, berharap semua peserta lomba:selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan, sehingga bisa tampil prima,

 

"Jaga pola makan dan istirahat yang cukup, senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti,"ujarnya, sebagaimana dirilis humas Pemda SBT pada laman Facebook @humasPro Seram Bagian Timur.

 

Sebagai duta Kabupaten Seram Bagian Timur, lanjut Keliobas para peserta merupakan duta terbaik dalam bidangnya. "Tetapi kemampuan saudara saudara akan kembali diuji dalam skala yang lebih besar, untuk itu kobarkan semangat bahwa saudara/saudari bisa dan dapat meraih prestasi terhormat pada lasqi tingkat Provinsi Maluku  nanti di Kota Ambon. Lanjutnya penuh keyakinan,"tegasnya.

 

Ia berharap,para peserta dapat menjaga sikap, perbuatan selama berada di Kota Ambon dan saat berinteraksi dengan sesama peserta lomba serta masyarakat lainnya, agar masyarakat luar Kabupaten Seram Bagian Timur dapat mengenal budaya dan sifat masyarakat kabupaten Seram Bagian Timur yang sesungguhnya.

 

“Saya tidak akan berjanji banyak, tetapi saya justru ingin mendorong semangat saudara-saudari untuk membuktikan kemampuan di ajang lasqi Provinsi Maluku, yakinlah bahwa pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur akan menghargai hasil upaya duta terbaiknya secara wajar dan proporsional,” pungkasnya.

 

Di tempat yang sama, Ketua DPD LASQI SBT Ny. Yulia Misa Keliobas, mengungkapkan, selama DPD Lasqi SBT mengikuti Festival di tingkat provinsi Maluku selalu berhasil menoreh prestasi, dimana  dua tahun terakhir yakni tahun 2016 dan 2017 SBT berhasil meraih juara umum.

 

"Dengan bermodalkan semangat inilah, kita memiliki target untuk kembali meraih juara umum pada festival Seni Qasidah bintang vokalis tingkat Provinsi Maluku tahun 2018” katanya.

 

Untuk diketahui, jumlah peserta yang diberangkatkan sebanyak 22 orang dengan rincian: empat orang kategori anak-anak putra/putri, empat peserta remaja putra/putri, empat dari kategori dewasa, dua orang pelatih, dua official, dan enam pendamping dari DPD.(SR)