DPC PDIP SBT Salurkan Sembako Untuk Warga Desa Englas

DPC PDIP SBT Salurkan Sembako Untuk Warga Desa Englas
DPC PDIP SBT Salurkan Sembako Untuk Warga Desa Englas

BULA, hunimuanews.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), salurkan ratusan paket sembako dan masker untuk warga Desa Englas,  Kecamatan Bula pada Senin, (11/05/2020)

 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten SBT Arobi Kelian mengatakan, pembagian sembako dan masker kepada masyarakat ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum Dewan Pimpin Pusat (DPP) kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpin Cabang (DPC) seluruh Indonesia. Agar bergotong royong membantu masyarakat dari dampak penaganan Virus Corona atau Covid-19.

 

"Untuk itu, saya dan semua pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten SBT, bergotong royong untuk sedikit membantu masyarakat di Desa Englas, Kacamata Bula, dalam kondisi dampak Covid-19 ini kedepannya" ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten SBT itu, kepada hunimuanews.com usai menyerahkan bantuan ke masyarakat.

 

Kelian menjelaskan, pembagian sembako dan masker yang dilakukan DPC PDI Perjuangan SBT, tidak hanya berpusat di Desa Englas, melain sebahagianya juga sudah tersalur untuk masyarakat di beberapa desa pada kecamatan lainnya. "Seperti di Kecamatan Kian Darat, Siwalalat, Pulau Gorom, dan Kecamatan Bula Barat melalui Fraksi PDI Perjuangan" ucap Kelian.

 

Ketua DPC PDI Perjuangan SBT ini juga menyadari, bantan sedikit sembako tersebut memang tidak secara lengkap memenuhi kebutuhan masyarakat setempat. Namun kata Kelian, paling tidak sudah sedikit membantu meringankan beban masyarakat dari dampak virus corona yang melanda dunia ini. Lanjut Kelian, sebelum pihaknya menuju Desa Englas, pembagian sembako dan masker juga semompat diberikannbagi ibu-ibu janda dalam Kota Bula.

 

"Kami sadari, bantuan kami masih sangat sedikit untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini. Kami harapkan semoga bantuan sembako ini bisa bermanfaat" kata mantan Ketua Komisi C DPRD SBT itu. Dan lanjut Kelian, pemberian bantuan sembako ini akan terus berlanjut selagi ada rejeki.

 

Untuk diketahui, sesuai instruksi Ketua DPP PDI Perjuangan. Mulai bulan Mei sampai Agustus 2020 mendatang, gaji semua Anggota DPRD seluruh Indonesia dipotong untuk membantu masyarakat ditengah Pandemi Virus Corona-19. "Kami akan jalani sesuai instruksi, bahwa selama empat bulan gaji kami dipotong untuk membantu rakyat" ucapnya. (HN-OPAN)