Diskoperindag SBT Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Kecamatan Bula

Diskoperindag SBT Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Kecamatan Bula
Diskoperindag SBT Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Kecamatan Bula

BULA, hunimuanews.com -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT), melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten SBT menyalurkan bantuan sembako untuk warga Desa Tansi Ambon, Kampung Densel dan Desa Salas di Kecamatan Bula pada Senin, (20/04/2020)

 

Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Sekda SBT. A. I. T Wokanubun, yang diterima langsung ibu Rahma Rumadaul di Desa Tansi Ambon. Disaksikan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) SBT. 

 

"Atas nama Pemerintah Daerah, kami memberikan sembako ini untuk meringankan beban masyarakat" ucap Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Sekda SBT. A. I. T Wokanubun, sambil melakukan serah terima bantuan. 

 

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten SBT Adam Rumbalifar mengatakan, Pandemi Covid-19 sunggu membahayakan sektor ekonomi masyarakat. Untuk itu, pihaknya bergerak cepat membantu masyarakat yang mengalami masalah tersebut.

 

"Namun mekanisme penyaluran bantuan sesuai nama yang diusulkan oleh Pejabat atau Kepala Desa. Karena mereka yang mengetahui kondisi masyarakatnya" tutur Adam Rumbalifar.

 

Rumbalifar juga mengungkapkan, penerima sembako disetiap desa pun berbeda. Pasalnya, disesuaikan dengan nama-nama yang direkomendasikan oleh kepala desa. "Sehingga mereka yang dibantu, merupakan nama yang betul-betul direkomendasikan oleh kepala desa" kata Rumbalifar.

 

Untuk diketahui, sesuai arahan Bupati Abdul Mukti Keliobas. Dalam waktu dekat ini, Diskoperindag SBT akan mendapatkan 3000 paket sembako dan semua itu akan didistribusikan ke 15 Kecamatan di Bumi Ita Wotu Nusa. "Kami akan melakukan penyaluran secapatnya tergantung data dari kepala desa" tutup Rumbalifar. (HN-OPAN)