Dinilai Tak Layak Pimpin HMI Cabang SBT, Rumarugun di Demo

Dinilai Tak Layak Pimpin HMI Cabang SBT, Rumarugun di Demo

BULA, hunimuanews.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat sejajaran Seram Bagian Timur (SBT) menggelar aksi demonstrasi di Kota Bula pada Selasa, 03 Maret 2020. 

 

Pasalnya, HMI Komisariat sejajar SBT menilai, ketua umum HMI Cabang SBT Ikbal Rumarugun, gagal dalam menjalankan roda organisasi.

 

Ketua Komisariat Syariah, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Bula Sahrul Rumau, usai aksi unjuk rasa di depan Kantor KPU SBT dirinya mengatakan, Ikbal Rumarugun sudah tidak pantas menjadi Ketua Umum HMI Cabang SBT.

 

"Karena selama satu periode kepengurusan, Ikbal Rumarugun selaku ketua umum  tidak pernah melakukan rapat harian, rapat presidium dan rapat pleno" tutur Sahrul pada wartawan di Bula, usai aksi unjuk rasa.

 

Tak hanya itu kata Sahrul, Rumarugun dipandang HMI komisariat sejajaran SBT, tidak mampu melaksanakan Intermediate training (LK II) selama dirinya menjadi pucuk pimpinan di HMI Cabang SBT. 

 

"Padahal sudah diamanahkan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga HMI. Dan lebih fatalnya, periodesasinya sudah melewati batas waktu dan belum melakukan Konferensi Cabang (Konfercab)" ucapnya.

 

Sementara Kordinator Lapangan (Korlap) Asjar Rumatiga dalam orasinya menuntut, agar Ikbal Rumarugun segera turun dari jabatan. Apabila tidak lagi mampu mengurus HMI Cabang SBT.

 

"Dan kami juga meminta Ketua Bidang PAO Muhammad Nasir Kwairumaratu,  Agar Segara mungkin membentuk panitia konfercab untuk melakukan pemilihan pergantian ketua umum HMI Cabang SBT" tutur Asjar dalam orasinya. (HN-OPHAN)