Dinas Ketahanan Pangan Launching Produk Unggulan Daerah  

Dinas Ketahanan Pangan Launching Produk Unggulan Daerah   

BULA, hunimuanews.com-Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menggelar Grand Launching Produk Solid Produk Unggulan Daerah dan Inovasi Umbi-umbian, Senin (26/11).

 

Hadiri pada Launching yang digelar di pelataran kantor bupati kabupaten SBT itu, Wakil bupati Fachri Husni Alkatiri, kepala dinas Ketahanan Pangan Mirnawati Derlen, Pimpinan OPD, pelaksana proyek FoodSTAR+Asia Pusat Penelitian Tanaman Tropis, Wakapolres SBT, dan oara peserta Farmer Business School serta Tim Solid. 

 

Wakil bupati kabupaten SBT, Fachri Husni Alkatiri mengatakan, Launching tersebut sebagai langkah, agar pangan di daerah ini menjadi lebih baik.

 

Launching itu menjadi sebuah bentuk tanggung jawab moral dalam membangun masyarakat di Kabupaten SBT, melalui revitalisasi produk-produk masyarakat dengan kearifan lokalnya dan menjadi produk unggulan daerah yang berdaya saing.

 

"Hal ini sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten SBT masa bakti 2016-2021 yaitu terwujudnya Seram Bagian timur yang sejahtera,mandiri dan berdaya saing berbasis sumber daya lokal dengan mengembangkan
aktifitas ekonomi lokal berbasis komoditi unggulan dan kelembagaan di daerah pedesaan,"ungkapnya.(SR)