Dinas Infokom SBT Gelar Pelatihan Jurnalistik

Dinas Infokom SBT Gelar Pelatihan Jurnalistik

BULA, hunimuanews.com-Dinas Komunikasi dan Informasi kabupaten Seram Bagian Timur menggelar Pelatihan Jurnalistik (Pelastik) bagi pelajar serta wartawan, Senin (10/12).

 

Melalui pelatihan yang digelar di aula Kemeneg kabupaten SBT itu, para peserta mendapatkan materi, diantaranya tentang dasar-dasar Jurnalistik yang disampaikan oleh ketua ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provisni Maluku, Izaak M. Tulalessy.

 

Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh staf ahli bidang Sumber Daya Manusia, Ali Daeng Pratty saat kegiatan itu mengatakan, melalui pelatihan Jurnalistik, para peserta mendapatkan pengetahuan informasi data yang akurat.  

 

Sehingga, lanjutnya semua peserta memperoleh pendidikan jurnalistik terkait pemberitaan kepada publik yang lebih baik baik dan benar.

 

Pelatihan Jurnalistik merupakan salah satu upaya dalam peningkatan sumber daya manusia khususnya dalam kehidupan yang berkembang dengan cepat dan luar biasa" tandasnya.

 

Pelatihan Jurnalistik juga akan menambah pengetahuan dan keterampilan yang merupakan tuntutan profisionalisme dalam bidang jurnalis, mulai dari teknik penulisan berita hingga pengambilan gambar dengan tetap memperhatikan kualitas kelayakan pemberitaan sehingga sesuai dengan kebutuhan publik.

 

Karena itu, Keliobas berharap semua peserta memaanfaatkan kesempatan pelatihan itu dengan baik.

 

“Apabila ada materi yang kurang jelas atau tidak dimengerti langsung dapat bertanya kepada narasumber,”ujarnya. (SR)