Didukung Baznas, Timgus SBT Akan Pengadaan APD

Didukung Baznas, Timgus SBT Akan Pengadaan APD

BULA, hunimuanews.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid 19) kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mendapat dukungan dana dari Baznas setempat. Dana akan digunakan untuk mengadakan Alat Pelindung Diri (APD) serta sejumlah kebutuhan lainnya.  

 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  kabupaten SBT, Usman Keliobas mengatakan, Baznas memberikan dukungan dana sebesar Rp. 200 juta.

 

"Dukungan itu sangat membantu kami untuk berbagai kebutuhan, diantaranya pengadaan APD, "kata Keliobas kepada wartawan di Bula, Selasa (31/3/2020).

 

Menyoal rincian kebutuhan APD, Keliobas mengatakan, hal itu akan diatur oleh dinas Kesehatan 

 

"Kebutuhan kita banyak. Kalau soal APD, itu diserahkan kepada dinas Kesehatan sebagai dinas teknis, "katanya

 

Keliobas mengatakan kebutuhan Timgus penanganan Covid 19 cukup besar, sehingga sambil menunggu dana dari tanggap darurat, Timgus akan meminta bantuan, mulai dari perusahaan, pengusaha dan masyarakat.

 

"Dari semuanya, termasuk masyarakat yang ingin menyumbang kami, dengan senang hati kami terbuka, untuk membantu tim ini sehingga kita bekerja bersam-sama", ungkapnya 

 

Terkait dana tanggap darurat yang ditetapkan oleh pemerintah daerah, Keliobas menyebutkan 2 milyar lebih, dan dana itu akan diprioritaskan untuk Alat Pelindung Diri (APD) 

 

"Paling penting dan yang paling mahal adalah APD, karena satu unit APD itu nilainya cukup besar", tutup Keliobas (HN-03)