Dampak lingkungan, Anggota DPRD SBT: Perlu Perhatian Pemda

Dampak lingkungan, Anggota DPRD SBT: Perlu Perhatian Pemda

BULA, hunimuanews.com-Rapat konsultasi Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) bersama Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) provinsi Maluku, Selasa 18/09/2019 kemaren

 

Anggota komisi C DPRD SBT, MSAR Watimena dalam kesempatan tersebut mempertanyakan dampak lingkungan akibat aktifitas perusahan batu pica (galian c) di wilayah kabupaten SBT, yang di konfirmasi ulang Via WhatsApp, pada Sabtu (22/09/19)

 

Watimena mengungkapkan Pemda dalam hal ini dinas lingkungan hidup SBT harus proaktif terhadap dampak lingkungan yang terjadi akibat perusahan liar.

 

Watimena juga mempertanyakan Ijin perusahan yang menjadi kontrol dinas lingkungan hidup SBT,  "Dinas perlu pertanyakan ijin perusahan batu pica (galian C) yang beroperasi di wilayah kabupaten SBT agar mengikuti standar-standar yang telah di atur" ungkap watimena

 

karena itu lanjut Watimena, menurut keterangan dari dinas ESDM provinsi Maluku "dari 13 perubahan yang memiliki ijin hanya 3 perusahan" jelasnya.

 

Watimena menuturkan, Pemda SBT melalui dinas lingkungan hidup perlu cepat tanggap terhadap pencemaran lingkungan "dinas perlu proaktif terhadap dampak lingkungan" tegasnya . (HN-AL*)