Dampak Covid19, BPDM Serahkan 1.5 Ton Beras Buat Pemda SBT

Dampak Covid19, BPDM Serahkan 1.5 Ton Beras Buat Pemda SBT

BULA, hunimuanews.com - Untuk mengurangi beban warga yang terdampak pandemi Covid-19, Bank Pembangunan Daerah Maluku (BPDM) dan Maluku utara cabang Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menyerahkan 1.5 ton beras lokal kepada pemerintah daerah SBT. Bantuan diterima secara langsung oleh Bupati Abdul Mukti Keliobas pada, Sabtu (9/5/2020)


Usai menerima bantuan, Keliobas memberi apresiasi yang luar biasa kepada semua bank yang ada di kabupaten Seram Bagian Timur, dalam rangka bersama pemda mencoba memperhatikan masyarakat di daerah ini yang terdampak Covid-19


Keliobas memgatakan BPDM sebagai Bank persepsi, hari ini telah  memberikan bantuan. "Saya mengucapkan terima kasih,  mudah-mudahan BPDM selalu jaya sebagai kebanggaan orang Maluku", harapnya


Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Bank Pembangunan Daerah Maluku Maluku Utara, cabang Bula, Abdullah Marasabessy mengatakan,  bantuan tersebut diberikan agar dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

 

"Apalagi sekarang kita sementara menjalankan ibadah puasa di bulan Ramdhan, jadi bantuan tepat untuk mengurangi beban masyarakat", ungkap Marasabessy  kepada wartawan di Pandopo Kota Bula

 

Selain itu, Dirinya juga mengatakan Sebagai fungsi dari bank pembangunan daerah, sudah sepatutnya BPDM bersama pemda SBT dapat membantu masyarakat di daerah ini. 


Selain di SBT, Marasabessy mengungkapkan pembagian beras dan masker juga telah disalurkan ke daerah lain sesuai dengan wilayah kerja BPDM di daerah tertentu.

 

Penyaluran 1.5 Ton beras lokal yang diketahui bermerek "Anggur" itu, kata  Bos BPDM Kota Bula yang akrab disapa Pak Ade ini,  akan diserhkan ke Diskoperindak SBT, pada Senin besok, 11/5/2020. (HN-03)